Scroll to Top

F1: Sergio Perez Gantikan Lewis Hamilton di Mclaren

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 28 Sep 2012

Perez Hamilton Monza 2012

Sergio Perez dipastikan akan berseragam tim Vodafone Mclaren Mercedes mulai musim 2013 dan akan berdampingan dengan Jenson Button sebagai rekan satu tim.

Perez masuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Lewis Hamilton setelah pembalap Inggris tersebut memutuskan untuk berpindah ke tim Mercedes GP.

Berbeda dengan Ferrari yang menolak Perez untuk bergabung dengan alasan kurang pengalaman, Mclaren malah tertarik mendapatkan jasa pemuda 22 tahun asal Meksiko tersebut. Perez dikabarkan mengikat kontrak multi tahun bersama Mclaren.

Padahal sebelumnya sebagai pembalap anggota Ferrari Driver Academy, Perez begitu santer dikaitkan sebagai calon pembalap yang akan menggantikan peran Felipe Massa di kubu tim kuda jingkrak.

Kedatangan Perez disambut gembira tim prinsipal Mclaren, Martin Whitmarsh. Ia menyebut Perez adalah pembalap yang memiliki prospek  amat bagus di masa depan.

“Sebagai perwakilan dari orang di Vodafone Mclaren Mercedes, saya dengan senang hati untuk mengucapkan selamat datang kepada Sergio”, ujar Whitmarsh. “Penampilannya sepanjang 2012 telah meyakinkan kami bahwa ia adalah prospek yang sangat menarik untuk masa depan.”

“Ia sangat siap untuk berkembang menjadi penantang kejuaraan dunia. Penambahan dirinya ke Vodafone Mclaren Mercedes memberikan kami line-up pembalap dua cabang yang sempurna untuk musim baru.”

Perez sendiri mengaku gembira menjadi bagian dari tim Mclaren karena sejarah panjang mereka di dunia balap yang telah menelurkan banyak juara dunia salah satunya legenda Aryton Senna.

“Saya senang dan gembira untuk menjadi pembalap Vodaforne McLaren Mercedes”, lanjut Perez. “ Nama Mclaren adalah salah satu yang terbesar dalam sejarah Formula Satu.”

“Lebih dari 40 tahun Mclaren menjadi tim yang mengaspirasi tiap pembalap – Saya dibesarkan oleh kisah dari Aryton Senna yang memenangkan banyak kejuaraan dunia dengan Mclaren- dan saya sangat merasa terhormat mereka telah memilih saya menjadi partner Jenson mulai 2013 kedepan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda