Scroll to Top

4 Alasan Untuk Mengganti Username Twitter Anda

By Melissa / Published on Monday, 08 Aug 2011

Apakah Anda sudah tahu kalau Anda dapat mengganti username Twitter Anda sesering yang Anda inginkan?

Twitter memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk mengganti username mereka. Hanya dengan mengetikkan username baru yang Anda inginkan di Profile Settings, Anda akan langsung bisa memakai username baru jika username tersebut belum dipakai orang lain. Penggantian ini pun tidak mempengaruhi jumlah tweet dan followers Anda.

Lalu mengapa seseorang harus repot-repot mengganti username mereka? Berikut ini adalah 4 alasan yang patut dipertimbangkan untuk mengganti username Anda, seperti dikutip dari Twitip:

1. Username Anda Terlalu Panjang

Meskipun Twitter menetapkan maksimal 15 huruf untuk sebuah username, lebih baik gunakan huruf sesedikit mungkin. Tujuannya adalah agar seseorang bisa me-retweet tweet Anda dengan utuh, tanpa terpotong oleh username Anda yang terlalu panjang.

2. Username Anda Terlihat Seperti Spam

Sebuah username seperti @zy354_87c akan tampak seperti spambot yang mungkin akan mempengaruhi penilaian para pengguna lain terhadap akun Twitter Anda.

3. Username Anda Tidak Sesuai Dengan Brand Milik Anda

Jika Anda menggunakan Twitter untuk bisnis, usahakan Anda menggunakan username yang paling mewakili bisnis Anda. Misalnya jika Anda memiliki brand Roti Kopi, pakailah username @rotikopi. Jangan pakai @sirotikopi, @abangrotikopi dan tentunya jangan sampai memakai @zy354_87c.

4. Anda Memakai Username Yang Berguna Untuk Orang Lain

Jika Anda dengan sengaja ‘merebut’ username yang kira-kira berguna untuk orang lain atau brand tertentu, sementara Anda sendiri tidak berencana untuk memakai username itu, lebih Anda mengalah. Syarat dan Ketentuan Twitter melarang Anda untuk menjual username, jadi Anda tidak akan bisa mengeruk uang dari hal ini. Lebih parahnya lagi, orang yang membuka halaman profil Anda akan sadar kalau Anda bukan orang atau brand yang sebenarnya mereka cari.

Meskipun sangat mudah untuk mengganti username dan Anda diberikan kebebasan untuk menggantinya berulang kali, sebaiknya penggantian username dilakukan setelah melalui berbagai pertimbangan.

Jika Anda sudah lama memakai Twitter, followers Anda mungkin akan bingung dengan perubahan ini. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengumumkan ke followers Anda bila Anda ingin atau baru saja mengubah username Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda