Scroll to Top

Timnas Indonesia Tampil Beringas, Nil Maizar: Jangan Cepat Puas!

By Aditya / Published on Saturday, 29 Sep 2012

Nil Maizar

Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin tampil beringas pada laga ujicoba melawan tuan rumah Brunei Darussalam pada Rabu (26/9/2012). Alhasil, pasukan Garuda pun mampu menggasak Brunei dengan gelontoran 5 gol tanpa balas. Atas kemenangan besar ini, pelatih Nil Maizar berharap agar semua pihak jangan cepat puas.

Nil Maizar bersyukur karena timnya berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor telak. Kendati hanya berlabel laga ujicoba dan melawan tim yang secara peringkat FIFA jauh di bawah Indonesia, namun kemenangan atas Brunei seolah-olah telah mengangkat beban yang selama ini menghantui Nil Maizar. Pasalnya, inilah kemenangan pertama Timnas Indonesia di laga resmi sepanjang tahun 2012.

Meskipun demikian, Nil Maizar meminta agar para pemainnya tidak terlena dengan kemenangan atas Brunei kemarin. Menurut mantan pelatih Semen Padang ini, masih panjang jalan yang harus ditempuh Timnas Indonesia, terutama dalam hal prestasi.

“Kami memang harus dan wajib mensukuri apa yang bisa kami capai sekarang. Akan tetapi, sebaiknya hanya sebatas itu saja, karena kami tidak boleh cepat puas begitu saja. Perjuangan masih panjang dan sekarang kami belum menghasilkan apa-apa,” ujar Nil Maizar.

Irfan Bachdim
Irfan Bachdim Mencetak Hattrick ke Gawang Brunei

Irfan Bachdim menjadi pemain yang paling disorot dalam laga melawan Brunei kemarin. Striker kelahiran Belanda yang kini bermain untuk Persema Malang ini tampil trengginas dan mampu mencetak hattrick yang menegaskan dominasi Indonesia dalam laga tersebut. Dua gol tim Merah-Putih lainnya dipersembahkan oleh Vendry Mofu dan Hendra Bayauw.

Namun, Nil Maizar tak ingin hanya menunjuk satu atau dua orang saja. Pelatih berusia 42 tahun ini menilai semua pemainnya tampil bagus. Kemenangan Timnas Indonesia adalah kemenangan bersama.

“Untuk memperoleh suatu hasil yang bagus itu sangat dibutuhkan perjuangan dan kerja keras yang maksimal. Hal itu sudah dilakukan para pemain mulai dari pelatihan nasional tahap pertama. Jika saat bertemu dengan Brunei kami bisa bermain bagus, ini adalah buah kerjasama tim,” tandas Nil Maizar.

“Saya sangat bersukur penyelesaian akhir para pemain pada pertandingan kontra Brunei sangat bagus. Semoga hasil ini bisa mengangkat moral tim agar bisa lebih baik lagi pada persiapan yang semakin mepet ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda