Scroll to Top

Persib: Jajang Nurjaman Akui Strateginya Belum Matang

By Aditya / Published on Saturday, 29 Sep 2012

Persib Mbida Messi

Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, mengakui strategi yang diterapkannya saat Persib menghadapi PSAD Mabes dalam laga ujicoba belum matang. Meskipun begitu, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Siliwangi pada Kamis (27/6/2012) itu, tim Maung Bandung meraih kemenangan 2-0 berkat gol yang dicetak oleh Atep dan Airlangga Sutjipto.

Menurut Jajang Nurjaman, pertandingan melawan PSAD Mabes memang belum menjadi ajang untuk menerapkan strategi yang diraciknya. Laga kemarin lebih dimaksudkan sebagai pemanasan sekaligus mencoba kondisi fisik para pemain Persib.

“Pertandingan tadi (kemarin) belum kelihatan karena kita juga belum ke strategi,” kata Jajang Nurjaman di Bandung usai laga.

Apalagi, di pertandingan menghadapi PSAD Mabes, Jajang Nurjaman menurunkan banyak pemain anyar, seperti Mbida Messi, Asri Akbar, Aang Suparman, Herman Dzumafo Epandi, hingga Kenji Adachihara.

Selain itu, pemain yang belum lama bergabung latihan, termasuk Abanda Herman, juga diturunkan. Oleh karena itu, di laga kemarin Jajang Nurjaman hanya ingin melihat sejauh mana perkembangan kondisi fisik para pemainnya.

“Ujicoba pertama sama saja hanya ingin melihat sejauh mana perkembangan dari stamina para pemain, beberapa pemain yang baru masuk dengan kondisi fisiknya pun belum terlihat bagus,” ujar mantan asisten pelatih Rahmad Darmawan semasa di Pelita Jaya ini.

Hasilnya, Jajang Nurjaman melihat ada perkembangan yang menggembirakan terkait stamina para pemainnya. Kendati hanya mampu menciptakan 2 gol, namun secara umum penampilan Mbida Messi dan kawan-kawan sudah cukup baik.

“Tapi mulai ada peningkatan, 2 x 45 menit kondisi fisiknya tetap bagus. Kita juga kan baru menggelar latihan fisik sekitar 3 minggu lebih,” ungkap Jajang Nurjaman.

Laga melawan PSAD Mabes merupakan pertandingan ujicoba kedua yang dilakoni Persib Bandung sebagai persiapan sebelum terjun ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013. Di laga ujicoba sebelumnya, tim Pangeran Biru sukses melibas tim UNI Bandung dengan skor 5-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda