Scroll to Top

Makin Cerdas Orang Akan Makin Bahagia?

By C Novita / Published on Saturday, 29 Sep 2012

orang cerdas bahagia

Penelitian yang diterbitkan di jurnal Psychological Medicine menyatakan bahwa makin cerdas seseorang, maka ia akan makin bahagia. Kesimpulan tersebut diambil setelah peneliti Inggris meneliti 6.870 orang.

Studi tentang kecerdasan itu melihat bahwa tingkat kecerdasan yang makin tinggi akan berakibat pada makin baiknya kehidupan ekonomi seseorang. Juga kesehatan mentalnya yang makin meningkat.

Para ilmuwan University College London yang mengadakan penelitian tersebut menyimpulkan dari hasil survey yang dikumpulkan oleh para psikiater di negara Kate Middleton itu.

Pada survey yang dilakukan, para pasien harus menjawab sejumlah pertanyaan dengan jujur tentang keadaan perasaan mereka. Apakah mereka merasa bahagia dengan berbagai aspek yang mereka miliki sekarang, atau tidak.

Hasil menunjukkan bahwa orang yang mengaku ‘sangat bahagia’ memiliki IQ tinggi, yaitu sekitar 120-129, sejumlah 43%.

Yang ‘tidak terlalu bahagia’ sebesar 12% ber IQ antara 70-79.

Mereka dengan kecerdasan rata-rata malah banyak yang merasa ‘tidak bahagia’. Demikian diungkap oleh Dokter Angela Hassiotis;

“Orang yang berada di ujung spektrum normal cenderung menganggap diri mereka tak bahagia.”

Selain terkait dengan pendapatan yang rendah, juga mereka butuh bantuan untuk beberapa hal dalam menjalani kehidupan sehari-hari semisal melakukan pekerjaan rumah tangga.

Ini semua mempengaruhi tingkat kebahagiaan orang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda