Scroll to Top

Prediksi Fulham vs Manchester City Liga Inggris, 29 September 2012

By Wan Faizal / Published on Saturday, 29 Sep 2012

Fulham vs M.City

Inkonsistensi performa tengah dialami Manchester City. Permainan mereka menurun drastis dibanding musim lalu kala sukses menjadi kampiun. Oleh karenanya, mereka akan berusaha mengembalikan reputasi mereka dengan meraih tiga angka dalam pertandingan Fulham vs Manchester City yang digelar di Craven Cottage, Sabtu (29/9/2012) pukul 21.00 WIB.

Roberto Mancini selaku arsitek The Citizens mengakui perjuangan timnya semakin berat untuk mempertahankan gelar. Ia menilai, timnya kini menjadi tim yang paling diburu untuk dikalahkan tim lain.

“Saya setuju kalau musim ini lebih sulit dari musim lalu. Musim ini tim lain menjadi lebih baik dan semua pertandingan akan terasa semakin sulit,” tutur Mancio.

Namun ia juga membela diri mengenai masa persiapan timnya yang tidak bisa 100 persen akibat beberapa pemain libur setelah membela timnas masing-masing di Euro 2012.

“Ya, ini sulit karena 14 pemain kami tak bisa ikut serta selama pre-season. Lain itu, kami juga punya beberapa pemain anyar yang baru bergabung saat penutupan bursa transfer. Mereka semua butuh waktu untuk beradaptasi.”

“Kami mungkin mencetak gol lebih sedikit dibanding musim lalu. Tapi ingat, itu karena kami kehilangan Sergio (Aguero) karena cedera.”

Permasalahan yang tak kalah berat juga dialami Fulham. Dalam pertandingan nanti, Martin Jol terpaksa tak bisa menurunkan mesin gol anyarnya, Dimitar Berbatov, karena cedera.

Sejak didatangkan dari Manchester United, Berba memang berubah menjadi bomber yang ditakuti lini belakang lawan yang dihadapi Fulham. Saat melawan West Bromwich kemarin, Berba mampu menyumbang dua gol.

“Saya sangat senang dengan efek yang dihadirkannya. Sebelumnya kami takut dengan kualitas tim kami setelah Clint Dempsey dan Moussa Dembele pergi ke Tottenham,” ucap Jol.

“Ia bisa bermain di depan, tapi ia juga rela turun ke belakang untuk ikut menyusun serangan. Tapi sekarang ia cedera dan itu sebuah kekecewaan bagi kami karena ia akan absen dua minggu.”

Selain Berba, Fulham juga akan kehilangan Mahamadou Diarra, Simon Davies, Kieran Richardson, dan Kerim Frei karena cedera. Sementara dari City, Jack Rodwell harus mangkir setelah ia mengalami cedera saat menjalani pemanasan jelang laga kontra Aston Villa di Capital One Cup 2012.

Perkiraan susunan pemain:

Fulham (4-4-2): 1. Mark Schwarzer; 29. Sascha Riether, 18. Aaron Hughes, 5. Brede Hangeland, 3. John Arne Riise; 6. Chris Baird, 7. Steve Sidwell, 16. Damien Duff, 31. Alex Kacaniklic; 20. Hugo Rodallega, 10. Mladen Petric. Manajer: Martin Jol

Man. City (4-4-1-1): 1. Joe Hart; 5. Pablo Zabaleta, 4. Vincent Kompany, 6. Joleon Lescott, 22. Gael Clichy; 18. Gareth Barry, 42. Yaya Toure, 7. James Milner, 21. David Silva; 32. Carlos Tevez; 16. Sergio Aguero. Manajer: Roberto Mancini

Head to head:

05-02-2012: Man. City 3-0 Fulham

18-09-2011: Fulham 2-2 Man. City

27-02-2011: Man. City 1-1 Fulham

21-11-2010: Fulham 1-4 Man. City

21-03-2010: Fulham 1-2 Man. City

Prediksi SidomiNews: Fulham (32%) Draw (33%) Man. City (35%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda