Scroll to Top

Persib: Jamie Coyne Ingin Bawa Maung Bandung Juara

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 29 Sep 2012

Jamie Coyne

Pemain asing Persib Bandung, Jamie Coyne, ingin membawa Persib menjuarai liga musim depan. Kehadiran pria yang membawa Sriwijaya FC juara ISL musim 2011/2012 ini akan memperkokoh lini belakang Maung Bandung. Sekaligus membuat persaingan untuk mendapatkan posisi di tim inti semakin sengit.

Boyongan pindah klub bukan hal baru di Liga Indonesia. Demikian pula yang terjadi dengan para pemain anyar Persib. Firman Utima, M. Ridwan, Supardi, dan Jamie Coyne hadir dari juara ISL musim lalu, Sriwijaya FC, untuk memberikan prestasi maksimal kepada Persib Bandung. Khusus, Coyne, pemain kelahiran Sydney tersebut menargetkan dapat mengantar Persib ke tangga juara. Ia meyakini Maung Bandung dapat melakukan hal tersebut karena Persib adalah tim besar.

“Saya ingin membawa Persib juara. Persib adalah tim besar. (Mereka) memiliki pemain yang bisa membawa ke posisi puncak liga,” kata pemain berusia 31 tahun seperti dikutip oleh Tribunnews (29/9).

Persib Bandung sendiri musim depan akan semakin bertabur bintang. Di lini depan saja mereka memiliki Herman Dzumafo Epandi dan Kenji Adachihara sebagai striker asing yang dijamin akan menghasilkan gol demi gol untuk Maung Bandung. Ada pula Mbida Messi di sektor gelandang. Dan, di lini belakang, selain Jamie Coyne ada sosok palang pintu tangguh Abanda Herman.

Itu baru para pemain asing berkualitas. Belum lagi para pemain lokal yang tak kalah apik. Alhasil, persaingan merebut posisi inti menjadi lebih berat.

Di posisi Jamie Coyne sendiri, selain Abanda Herman, ada pula Maman Abdurrahman, kapten tim musim lalu. Berat? Tidak juga. Menanggapi beratnya merebut starting XI, Jamie menganggapnya sebagai hal positif. Baginya, yang terpenting Maung Bandung akan memiliki pertahanan kokoh.

“Saya melihat musim lalu mereka (Abanda Herman dan Maman Abdurrahman) pemain yang bagus. Akan (ada) banyak persaingan di lini belakang. Saya harap Persib akan memiliki pertahanan bagus. Dan, tidak banyak kemasukan (gol),” katanya.

Seberapa tangguh lini belakang Persib dengan kehadiran Jamie Coyne? Layak ditunggu, mampukah ia turut andil memberikan gelar juara Liga Indonesia yang terakhir kali dirasakan Maung Bandung pada musim 1994-1995.

Foto: Tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda