Scroll to Top

Michael Essien: Real Madrid Klub Terbaik Dunia

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 29 Sep 2012

Michael-Essien

Michael Essien menyebut bahwa Real Madrid adalah klub terbaik dunia. Selain itu, ia yakin, dengan keberadaan Jose Mourinho di Santiago Bernabeu, Madrid akan meraih gelar demi gelar. Essien juga memuji Liga Spanyol, yang dianggapnya sebagai liga yang paling sulit dimenangi di Eropa.

Menjelang pertandingan Real Madrid vs Deportivo La Coruna, gelandang kubu Santiago Bernabeu, Michael Essien, angkat bicara. Pemain yang dipinjam dari Chelsea ini, meyakini, meski  tengah berada dalam masa sulit, Real Madrid tak pernah kehilangan pesona. Bagi Essien, klubnya saat ini adalah yang terbaik di dunia. Siapa pun ingin mengenakan seragam Los Blancos, termasuk dirinya.

“Real Madrid adalah klub terhebat di dunia. Pemain mana pun di belahan dunia, pasti ingin bermain di sini. (Banyak fans) yang belum mengetahui siapa Michael Essien (belum yakin dengan kemampuan Essien). Tapi, mereka akan segera melihat (kemampuan saya). Saya lebih suka memberi bukti di lapangan daripada di luar lapangan,”kata Essien.

Berbicara seputar kehadiran Essien di Real Madrid, pasti tak terlepas dari sosok Jose Mourinho. The Special One-lah yang membawa mantan anak asuhnya di Chelsea ini ke Santiago Bernabeu. Dan, Essien tak lupa betapa hebatnya sosok Mourinho.

“Rasanya luar biasa bisa kembali bekerjasama dengan Mou. Saya memanggilnya ‘Dad’ (Ayah). Dia sangat memahami saya. Memahami di mana letak kekuatan saya dan apa yang bisa saya lakukan untuk tim. Kami berharap untuk merebut gelar demi gelar di Real Madrid,” kata Essien untuk Bwin.

Terakhir, Essien pun memberi penilaian untuk Liga Spanyol. Menurutnya, La Liga berbeda dengan Liga Inggris. Di Liga Spanyol, seseorang dapat lebih merasakan bagaimana ‘bermain sepakbola yang sesungguhnya’. Plus, ‘mencetak lebih banyak gol’. Meski demikian, bukan berarti La Liga tak menantang. Bagi Essien, kompetisi yang tengah digelutinya adalah yang terberat.

“La Liga adalah salah satu liga terpenting dan tersulit untuk dimenangi di Eropa. Saya yakin, musim ini Real Madrid akan dapat mempertahankan gelar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda