Scroll to Top

Windows 7 Masih Menjadi Favorit Pengguna, Mengalahkan Windows 8

By Ditya / Published on Saturday, 29 Sep 2012

Windows 7

Sistem operasi Windows 7 sampai saat ini masih merupakan sistem operasi favorit pengguna, mengalahkan Windows 8. Hal ini berdasarkan sebuah survey yang dilakukan oleh sebuah forum besar Windows 8.

Tampaknya banyak yang kurang antusias menunggu kehadiran Windows 8. Sebagian besar pengguna masih lebih nyaman menggunakan Windows 7 yang saat ini merupakan sistem operasi Windows yang paling banyak digunakan.

Sebuah survey yang dilakukan forum Windows 8 menunjukan bahwa sebagian besar responsen lebih memilih Windows 7 dibanding sistem operasi terbaru yang kan dirilis 26 Oktober nanti, Windows 8.

Menurut hasil survey, 53 persen responden memilih Windows 7 sebagai sistem operasi favorit mereka. Windows 8 yang merupakan sistem operasi terbaru Microsoft hanya mendapatkan suara 25 persen kemudian disusul Windows XP dengan perolehan 20 persen.

Tidak ada informasi yang jelas mengenai jumlah responden pada survey yang dilakukan oleh forum tersebut, namun diperkirakan jumlah responden mencapai sekitar 50.000 orang dan 26 persen diantaranya telah mencoba sistem operasi Windows 8.

Mereka yang telah mencoba sistem operasi Windows 8 ini sebagian besar mengatakan bahwa kelebihan Windows 8 adalah booting yang sangat cepat (56%), instatalasi Windows 8 lebih mudah (50%), optimalisasai antarmuka untuk layar sentuh (22%) dan hadirnya browser Internet Explorer 10 (35%).

Survey ini juga menyebutkan beberapa kekurangan Windows 8 seperti harga yang tidak sesuai (35%), sistem requirement (26%), kompatibilitasnya terhadap aplikasi lawas (25%), sering crash atau hang (20%) dan tampilan antarmuka Metro yang kurang nyaman (18%).

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (28/09/2012), meski Windows 8 telah berkali-kali dipamerkan dan telah dicoba oleh banyak orang, namun kemampuan sebenarnya Windows 8 belum diketahui hingga nanti siste operasi ini resmi diluncurkan. Akankah Windows 8 dapat diterima di pasar seperti Windows 7? Mari kita tunggu perkembangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda