Scroll to Top

Twitter Desain Ulang Tab Discover

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 29 Sep 2012

Twitter Tab Discover

Twitter mendesain ulang lagi laman situsnya. Kali ini yang mendapatkan pemutakhiran adalah tab discover. Dengan desain ulang ini, pengguna akan menemukan tweet dan cerita yang paling relevan dengan streming tweet secara kontinu.

Tab discover mulai diperkenalkan Twitter sejak mereka mendesain ulang total situsnya pada bulan Desember tahun lalu. Bulan Mei 2012, tab discover mengalami pembaruan dengan penambahan fitur untuk membuatnya lebih personal dengan penyematan cerita-cerita yang lebih menarik dari pengguna yang dikenal (diikuti).

“Sekarang kita meningkatkan tab discover ini. Ketika Anda mengunjungi tab discover di situs Twitter, Anda akan melihat aliran tweet secara kontinu yang secara otomatis memerluas dan menunjukkan cerita yang paling relevan dan foto yang paling menarik,” tulis Sara Mauskopf, Product Manager Twitter di Twitter Blog, Jumat (28/09/12).

Dengan desain ulang ini Twitter ingin menampilkan cerita yang paling relevan pada pengguna. Tak hanya itu Twitter ingin pengguna menikmati cerita yang paling menarik serta up to date. Lewat keduanya, Twitter tak ingin pengguna mereka melewatkan apa yang sedang terjadi di Twitter (top stories).

Sebelumnya Twitter telah mendesain ulang laman profil pengguna dengan penambahan header photo. Tak sedikit yang mengatakan jika desain ini meniru pola cover foto di Facebook Timeline.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda