Scroll to Top

Liga Inggris: Sunderland vs Reading Dimainkan Bulan Desember

By Wan Faizal / Published on Saturday, 29 Sep 2012

Martin O'Neill-Brian McDermott

Pertandingan antara Sunderland vs Reading akhirnya diputuskan untuk dimainkan bulan Desember mendatang. Sebelumnya, laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada akhir Agustus kemarin. Namun harus ditunda akibat lapangan Stadium of Light tergenang air setelah hujan deras.

Sayangnya, keputusan itu disayangkan oleh kedua klub dengan alasan jadwal pertandingan yang akan mereka jalani sudah sangat padat.

Sejatinya, baik Sunderland dan Reading meminta laga dilangsungkan pada pertengahan Oktober. Namun hal itu mentah karena UEFA melarang adanya pertandingan domestik saat ada kalender pertandingan Eropa.

Dengan adanya larangan tersebut, praktis waktu yang tersisa hanyalah pada bulan Desember. Padahal dalam bulan tersebut masing-masing klub Premier League harus memainkan tujuh pertandingan, termasuk rentetan jadwal Boxing Day.

“Kedua klub dan pihak Premier League telah melakukan pembicaraan. Tapi kami tidak bisa memainkan pertandingan disaat ada kalender UEFA, yang berarti waktu yang ada hanya di bulan Desember,” tutur arsitek Sunderland, Martin O’Neill.

“Memindahkan pertandingan ke Desember akan menjadi sesuatu yang gila dan menggelikan karena kami sudah memiliki jadwal padat saat itu. Ini sangat tidak adil bagi para pemain yang berpotensi mengalami cedera karena memainkan terlalu banyak pertandingan dalam waktu singkat.”

Kedua kubu memang pantas meradang jika melihat jadwal yang harus mereka lakoni di bulan Desember plus Boxing Day. Reading tercatat akan berjumpa dengan Manchester United, Southampton, Arsenal, Manchester City, Swansea City, West Ham United, dan Tottenham Hotspur dalam periode tersebut.

Sementara dalam kurun waktu yang sama, Sunderland wajib menantang lawan yang tak kalah berat yakni Norwich City, Chelsea, Manchester United, Southampton, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda