Scroll to Top

Indosat Luncurkan Layanan Internet Super WiFi

By Ditya / Published on Saturday, 29 Sep 2012

Super WiFi

Indosat telah meluncurkan layanan internet baru yakni Super WiFi pada hari Jumat kemarin (28/09/2012). layanan ini memungkinkan pengguna berselancar internet menggunakan jaringan WiFi.

Layanan Super WiFi sendiri adalah layanan internet yang memungkinkan pengguna untuk terkoneksi dengan internet melalui Wireless Fidelity atau WiFi atau yang populer disebut dengan hotspot.

Operator pembesut kartu IM3 dan Mentari ini telah meluncurkan layanan internet baru bernama Super WiFi pada hari Jumat kemarin (28/09/2012). Layanan Super WiFi diluncurkan Indosat saat acara musik LA Java Soulnation yang dilaksanakan pada tanggal 28-20 September 2012.

Sebagai langkah awal, pengguna SIM card Indosat baik IM3 maupun Mentari yang turut hadir di acara LA Java Soulnation dapat menggunakan layanan Super WiFi dengan mengaktifkan WiFi untuk mengujicoba layanan Super WiFi secara gratis dengan kecepatan yang ditawarkan mencapai 2Mbps unlimited.

Seperti yang dilansir dari KompasTekno (29/09/2012), pelanggan paket layanan data Indosat tak perlu login dan memasukan detail username dan password untuk menggunakan layanan Indosat Super WiFi karena telah terdaftar sebagai pelanggan paket layanan data.

Indosat telah menyiapkan sekitar 700 titik hotspot yang telah tersebar di berbagai wilayah strategis di pulau Jawa dan Bali. Indosat juga akan memperluas layanan ini dengan menambah titk-titik hotspot di kota-kota besar di Indonesia.

“Indosat Super WiFi akan terus kami kembangkan dan tingkatkan pembangunannya. Oleh karena itu, dalam waktu cepat kami akan melakukan ekspansi ke kota-kota besar di seluruh Indonesia dengan menambah 30.000 titik hotspot,” kata Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat.

Selain itu, layanan Super WiFi ini telah menggunakan teknologi EAP SIM, sebuah teknologi otentifikasi kartu SIM yang bersifat seamless, sehingga pengguna Indosat yang telah mendaftar paket layanan data bisa langsung menggunakan layanan Super WiFi.

“Dibanding layanan WiFi lainnya, infrastruktur layanan WiFi milik Indosat lebih unggul karena telah mendukung teknologi EAP SIM yang memungkinkan pelanggan mengakses WiFi tanpa mempergunakan user name dan password,” kata Erik Meijer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda