Scroll to Top

Persib Kurangi Pemain Magang Demi Pemain Timnas

By Aditya / Published on Saturday, 29 Sep 2012

Persib Pemain Magang

Demi memberi ruang bagi para pemain yang saat ini masih berada di pemusatan latihan Timnas Indonesia KPSI asuhan Alfred Riedl, Persib akan mengurangi beberapa pemain magangnya. Meskipun demikian, pelatih Jajang Nurjaman menegaskan bahwa Persib Bandung masih membutuhkan sejumlah pemain magang, yakni 2-3 pemain.

“Kita masih butuh tenaga pemain magang. Paling nanti kita pakai dua sampai tiga pemain magang kalau pemain sudah benar-benar lengkap,” kata Jajang Nurjaman di Bandung, Jumat (28/9/2012).

Jumlah pemain magang yang ada di skuat Persib Bandung saat ini adalah 8 orang. Setelah para pemain timnas bergabung, maka tim pelatih Persib akan menyeleksi kedelapan orang pemain magang itu hingga tersisa 2-3 orang saja.

Adapun pemain Persib Bandung yang sampai sekarang belum bergabung lantaran masih mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia KPSI di Batu, Malang, Jawa Timur, terdapat 5 orang pemain dengan rincian 1 pemain lama dan sisanya pemain baru.

Kelima pemain tersebut adalah Jajang Sukmara, I Made Wirawan, Supardi, M. Ridwan, dan Firman Utina. Selain Jajang Sukmara yang merupakan pemain lama, keempat pemain lainnya adalah rekrutan baru Persib.

I Made Wirawan, penjaga gawang yang diproyeksikan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Jendry Pitoy, diboyong dari Persiba Balikpapan. Sedangkan Supardi, M. Ridwan, dan Firman Utina merupakan para pemain pilar yang sebelumnya mengantarkan Sriwijaya FC meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012.

Di luar kelima pemain yang masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia KPSI, saat ini skuat tim Maung Bandung dihuni oleh 17 pemain. Tiga pemain yang baru datang pun sudah bergabung, yaitu Abanda Herman, Mbida Messi, dan Jamie Coyne.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda