Scroll to Top

Sriwijaya FC Siap Ladeni Semen Padang di ISL

By Aditya / Published on Saturday, 29 Sep 2012

Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu

Duel sesama tim jawara, yakni juara Indonesia Super League (ISL) Sriwijaya FC melawan kampiun Indonesia Premier League (IPL) Semen Padang bakal tersaji di kompetisi ISL musim 2012/2013 mendatang. Seperti diketahui, Semen Padang telah resmi hijrah dari IPL ke ISL.

Kedua tim ini memang sempat bersitegang usai kompetisi musim 2011/2012 berlalu. Baik Semen Padang maupun Sriwijaya FC mengklaim paling berhak mendapatkan tiket ke Liga Champions Asia (LCA) sebagai wakil Indonesia.

Kendati PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin telah menunjuk Semen Padang untuk berlaga di LCA, namun Sriwijaya FC tetap menginginkan tiket tersebut. Bahkan Laskar Wong Kito kala itu menyatakan siap adu tanding melawan tim Kabau Sirah untuk menentukan siapa yang berhak mewakili Indonesia di kancah Asia.

Kini, Semen Padang dan Sriwijaya FC telah berada di satu kompetisi. Duel sesama tim Sumatera ini pun tak akan terelakkan lagi. Sriwijaya FC pun menantang Semen Padang bertarung untuk membuktikan tim mana yang terbaik di pulau Sumatera.

”Musim depan, saatnya bagi Semen Padang membuktikan kemampuan mereka yang sebenarnya,” kata Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin.

Semen Padang
Semen Padang, Ditantang Sriwijaya FC di ISL

Kendati sempat berseteru, namun Sriwijaya FC menyatakan senang atas kembalinya Semen Padang ke ISL. Menurut Hendri Zainuddin, habitat Semen Padang seharusnya memang di ISL, bukan di IPL yang dihuni banyak klub karbitan.

“Tentunya kita setuju Semen Padang kembali ke ISL. Seharusnya Semen Padang itu memang bermain di ISL bukan di IPL karena sebelumnya Semen Padang adalah peserta ISL, berbeda dengan tim lainnya yang memang dibentuk untuk ikut IPL,” ujar Hendri Zainuddin.

“Semen Padang merupakan tim yang kuat dan hebat, tapi sayang, musim lalu kemampuan mereka tidak teruji, karena hanya menghadapi tim-tim yang dibentuk secara dadakan,” paparnya.

Sriwijaya FC pun mengucapkan selamat datang kepada Semen Padang di ISL. Namun, mengenai jatah Indonesia ke LCA, Hendri Zainuddin tetap berharap Sriwijaya FC yang akan melaju ke Asia.

”Sebagai sesama tim asal Sumatera, sekali lagi, kami ucapkan selamat datang kepada Semen Padang,” lanjutnya.

“Kita belum tahu berapa kuota dari AFC untuk Indonesia, kepastiannya Oktober (2012). Kalau dua, ya kita dengan Semen Padang, tapi kalau satu, kita ingin Sriwijaya FC yang tampil mewakili Indonesia di LCA. Yang jelas, dengan bergabungnya kembali Semen Padang ke ISL, membuat peluang kita berlaga di LCA terbuka semakin lebar,” pungkas Hendri Zainuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda