Scroll to Top

Catut Namanya di Twitter, Tika Putri Dituding Penipu

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 29 Sep 2012

Tika Putri Penipu

Nasib sial dialami oleh Tika Putri. Artis seni peran yang bernama lengkap Tika Putri Hastari ini dituding melakukan penipuan di jejaring sosial. Di Twitter namanya dicatut oleh seseorang yang mengaku dirinya dan melakukan serangkaian tindakan penipuan.

Tika Putri mengaku jika ia tak mengira akan mengalami peristiwa ini. Sebab ia percaya dengan seseorang yang menggunakan namanya di Twitter dan yakin tidak akan menyalahgunakannya. Namun sayang kepercayaannya dibayar dengan menyakitkan.

“Awalnya dua tahun yang lalu aku menutup akun Twitter dan ada orang yang pakai akun Astari Tika. Tapi dia serius memainkan peran Tika Putri ini sampai ada followers 4000-an. Sampai akhirnya dia mulai jual tiket bola, Indonesian Idol, iPhone, Blackberry, dan alat elektronik lainnya,” ujar Tika Putri seperti dikutip dari TribunNews, Sabtu (29/09/12).

Tika Putri mulanya tak resah apalagi khawatir dengan Twitter Tika Putri Astari (@AstariTika). Namun gelagat akun ini kian lama makin mencurigakan. Akun tersebut kerap menyebarkan informasi palsu. Parahnya tatkala melakukan penipuan dalam jual beli online.

“Awalnya aku enggak resah karena banyak artis yang berteman. Tapi setiap ketemu rekan artis, mereka punya PIN Blackberry aku yang palsu, bukan yang asli. Sekarang  aku harus ngomong karena banyak korban yang datang ke rumah mama. Dia sudah transfer 2 juta, 3 juta, dan minta ke mama. Aku takut dan mulai khawatir ada yang ngamuk dan orangtuaku yang kena,” tambah artis kelahiran Bandung ini.

Tika Putri merasa perlu untuk mengonfirmasi serta menglarifikasi soal penipuan ini. Ia khawatir jika akan timbul korban lebih banyak lagi. Sebab akun tersebut kerap dijadikan media jual beli daring seperti Blackberry, barang-barang elekrtonik, pulsa, dan sebagainya.

http://twitter.com/AstariTika/status/251914019269656576

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda