Share

Sevilla vs Barcelona 2-1

Sevilla harus mengakui kekalahan kala ditekuk Barcelona dalam hasil pertandingan Sevilla vs Barcelona skor 2-3  pada Minggu, 30 September 2012. Bermain di kandang sendiri, Ramon Sanchez-Pijzuan, Piotr Trochowski dan Alvaro Negredo menjadi pencetak skor Barcelona vs Sevilla 3-2. Unggul 2-0, Sevilla gagal mempertahankan skor. Cesc Fabregas menjadi penyelamat dengan dua golnya. Lalu, David Villa menjadi pencetak gol kemenangan Barcelona. Ini merupakan hasil Liga Spanyol kemenangan keeenam Barcelona dalam enam pekan awal La Liga.

Seperti biasa, Barcelona tak bisa bermain bertahan, entah di kandang maupun tandang. Demikian pula yang terjadi di Ramon Sanchez-Pijzuan. Meski kurang gereget, lini depan Barca membuat Andres Palop bekerja keras. Aksi Lionel Messi pada menit 13 masih berhasil dibendung kiper sarat pengalaman ini.

Kejadian kala tuan rumah menekuk Real Madrid 1-0 di pekan keempat, seperti akan terulang. Melalui kerja sama kaki dari kaki pemain Sevilla yang apik, bola tembakan membentur kaki Alex Song dan mengarah pada Piotr Trochowski. Dengan dingin, sang pemain Jerman menembakkannya ke gawang Victor Valdes di menit 26.

Upaya Barcelona untuk menyamakan kedudukan, teredam hingga babak pertama berakhir. Memori kenangan pahit kekalahan Madrid di stadion yang sama oleh gol pemain yang sama pun menghantui Barca menjelang turun minum.

Sevilla vs Barcelona (2)

Bencana besar datang di awal paruh kedua untuk tim tamu. Berawal dari kesalahan Sergio Busquets yang hendak mengumpan Messi, bola diserobot oleh Gary Medel untuk kemudian disodorkan.

Alvaro Negredo yang menerima umpan, tak cukup untuk disingkirkan Alex Song. Jebolan Real Madrid Castilla pun merobek gawang Victor Valdes untuk memperlebar angka. 2-0 di menit 48.

Barcelona merespons di menit 52. Cesc Fabregas melepaskan tembakan dari dekat kotak penalti yang bersarang  ke sudut kanan bawah gawang Andres Palop. Gol yang membuktikan bahwa Cesc belum habis.

Barcelona terus berupaya membalas ketertinggalan. Namun, tendangan bebas Lionel Messi masih berhasil dihalau Palop. Selebihnya, pasukan Tito Vilanova kesulitan untuk mencari celah dari pertahanan Sevilla yang tampil rapat. Kartu merah yang diterima oleh Medel di menit 72 tak membuat mereka mengendur.

Gol akhirnya datang di menit 89. Umpan cantik Lionel Messi berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh Cesc Fabregas yang menerobos masuk ke kotak penalti di antara bek Sevilla. Sebuah hal baru lagi dari Tito Vilanova, pasukannya bisa mencetak gol kala Lionel Messi dimampatkan.

Perjuangan keras Sevilla akhirnya buyar ketika David Villa mencetak gol kemenangan Barcelona di injury time. Kekalahan menyakitkan tuan rumah yang sudah unggul 2-0. Bagi Barcelona, comeback penuh drama ini semakin mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen.

Sevilla (4-2-3-1): 1-Palop; 12- H. Maduro, 3-Fernando Navarro, 4-E. Spahić, 21-Cicinho; 24-Botía, 15-P. Trochowski (14-Manu ’37); 7-Jesús Navas, 11-I. Rakitić (22-G. Kondogbia ’75), 8-G. Medel; 9-Negredo (16-Luna ’81)

Pelatih: Míchel

Barcelona (4-3-3): 1-Valdés; 2-Dani Alves (7-David Volla ’79), 25-A. Song, 14-J. Mascherano, 18-Jordi Alba; 4-Fàbregas, 6-Xavi, 16-Busquets (11-Thiago ’76); 10-L. Messi, 9-A. Sánchez (37-Tello ’70), 17-Pedro

Pelatih: Tito Vilanova