Scroll to Top

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan

By C Novita / Published on Sunday, 30 Sep 2012

manfaat bawang putih untuk kecantikan

Bawang putih punya banyak manfaat untuk kesehatan, itu sudah banyak diketahui orang. Namun jika bawang putih punya banyak manfaat untuk kecantikan, ini belum banyak yang mengetahui.

Dikutip dari situs Boldsky, berikut ini manfaat bawang putih untuk kecantikan;

  • Menyembuhkan jerawat. Bawang putih mampu membantu penyembuhan jerawat di wajah Anda. Caranya, haluskan satu siung bawang putih lalu oleskan di jerawat. Setelah itu diamkan sejenak hingga kering, dan bilas hingga bersih. Dapat juga sambil diberi campuran cuka putih.
  • Melembutkan kulit. Senyawa Allicin yang terdapat dalam bawang putih berkhasiat melembutkan kulit wajah. Cara pakainya, cukup campurkan bawang putih halus di masker wajah yang biasanya Anda gunakan. Lalu rasakan betapa halusnya kulit wajah Anda.
  • Melawan penuaan. Untuk apa memakai produk kecantikan mahal, jika manfaat yang sama dapat Anda peroleh dari satu siung bawang putih. Bawang putih dapat menghaluskan garis-garis halus di wajah dan melawan penuaan dini. Caranya, haluskan bawang putih dan beri sedikit air. Oleskan pada wajah seminggu sekali.
  • Menghilangkan komedo hitam. Caranya cukup dengan menghaluskan bawang putih, dan oleskan pada daerah kulit yang terdapat komedo hitamnya.
  • Mengurangi bekas luka atau tahi lalat. Jika Anda punya bekas luka yang tak sembuh-sembuh, maka oleskan saja bawang putih di atas bekas luka tersebut. Sifat anti bakteri dan anti peradangan yang dimiliki bawang putih membuatnya berguna untuk itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda