Scroll to Top

Tips Mencegah Rontoknya Rambut

By C Novita / Published on Sunday, 30 Sep 2012

kerontokan rambut

Rambut rontok bisa jadi masalah serius jika tak segera ditangani dan dicarikan obat yang terbaik untuk mengatasinya. Bisa-bisa terjadi kebotakan yang tentu sangat merugikan penampilan Anda.

Berikut ini tips mencegah rontoknya rambut dengan menggunakan berbagai bahan alami yang tentu mudah didapat dan murah.

  • Minyak zaitun/minyak kelapa. Penggunaan minyak-minyak alami tersebut sudah terbukti efektif karena orang-orang jaman dahulu pun telah memakainya untuk mencegah rambut rontok. Caranya mudah. Masukan minyak zaitun/minyak kelapa pada wadah kecil, dengan api kecil atau bara api. Jangan lama-lama. Cukup hingga minyak hangat saja, lalu angkat dan pijat-pijat kulit kepala dengan minyak hangat tersebut. Setelah rata, tutup kepala dengan handuk atau shower cap. Biarkan 1 jam, lalu keramas.
  • Jus bawang putih. Buat jus dari bahan bawang putih, bawang merah dan jahe. Tambahkan air sedikit saja, kemudian oleskan di kulit kepala hingga rata. Pijat-pijat dan biarkan 15 menit. Kemudian keramas seperti biasa.
  • Masker seledri dan lidah buaya. Cara membuatnya, ambil beberapa lembar seledri, cuci, haluskan dengan blender. Lidah buaya ambil bagian dalamnya. Campurkan kedua bahan tersebut, dan gunakan untuk memijat kulit kepala, serta jadikan sebagai masker rambut Anda.
  • Hindari stress. Jika Anda mengalami stress, maka masalah rambut rontok dapat makin bertambah parah. Karenanya hindari stress dan cobalah berfikir positif.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda