Scroll to Top

Jajang Kusnandar: Alay Bertato Mendadak Populer

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 30 Sep 2012

Jajang Kusnandar Foto

Jajang Kusnandar yang di Twitter bernama pengguna @Jajang_Nandar, tiga hari ini mendadak populer di linimasa. Saking fenomenalnya, akun tersebut bertambah +10 ribu follower dalam satu malam. Publik pun bertanya, siapa Jajang Kusnandar dan apa yang menjadikan sosok alay bertato ini menjadi promadona di Twitter.

Jika melirik pelbagai tweet yang ditulis Jajang Kusnandar, pasti kesan risih dan kesal dirasakan siapapun yang membacanya. Tweet @Jajang_Nandar kasar, kotor, sangat tidak layak untuk dibaca. Dan terlebih lagi, ia menggunakan bahasa alay. Sangat ironis dengan profil picture-nya yang tampak garang dengan tato di sekujur lengannya.

http://twitter.com/jajang_nandar/status/252131887219372032

http://twitter.com/jajang_nandar/status/252125288492838913

http://twitter.com/jajang_nandar/status/252009475446300672

Gaya bahasa Jajang Kusnandar ceplas-ceplos dan terkesan epic. Berawal dari pola tweet-nya di linimasa, akun @Jajang_Nandar mulai ramai. Bahkan tagar #Terjajang sempat menjadi tren di Twitter. Nama-nama beken seperti @RizkiTheTitans (band), @Shitlicious (Alitt Susanto, penulis buku), hingga @RadityaDika, ikut nimbrung dalam percakapan ini.

Kehebohan pun tak berhenti sampai di situ saja. Menurut Kompasianer Bubup Prameshwara, bintang porno Vicky Vette (@VickyVette) turut me-mention Jajang Kusnandae lewat #Terjajang. Dan saat itu, Kamis (27/09/12) sore, follower @Jajang_Nandar mampu meroket hingga 14 ribu. Hingga hari ini, Minggu (30/09/12), telah menyentuh angka 19 ribu.

Twitter Jajang Kusnandar

Sebuah investigasi akhirnya dilakukan. Akun psedudomin @MVMMY melakukannya dan meublikasikan investigasi ini lewat sebuah blog yang bernama MVMMY. Seperti ditulis di SalingSilang, terindikasi jika akun @Jajang_Nandar dipegang oleh lebih dari satu pengguna. Blog MVMMY pun menduga sama. Satu pengguna yang dicurigai adalah Satrio Pinandhito atau yang di Twitter menggunakan nama pengguna @Toci_.

Dibalik Jajang Nandar
Dibalik akun @Jajang_Nandar (Foto: SalingSilang.com)

Akun @MVMMY akhirnya memublikasikan investigasinya ke blog MVMMY. Dan temuannya ini mendapat endorse dari beberapa kalangan slebtwit khususnya selebritis.

Kasus Jajang Kusnandar atau @Jajang_Nandar mengingatkan kita pada peristiwa setahun yang lalu saat booming-nya Poconggg (@Poconggg). Kala itu investigasi pun dilakukan oleh akun pseudonim @SiapaPoconggg dan temuannya juga dipublikasikan di sebuah artikel (blog).

(SalingSilang/Kompasiana/MVMMY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda