Scroll to Top

MotoGP: Gitar Marco Simoncelli Terjual Dengan Harga 11.5 ribu Euro

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 30 Sep 2012

Marco Simoncelli Guitar

Sebuah gitar Fender Stratocaster yang diberi nama “The Spirit of Marco” telah terjual di eBay dengan penawaran fantastis sebesar 11.550 Euro atau sekitar 142.6 juta rupiah.

Gitar yang dipenuhi tanda tangan seluruh pembalap MotoGP tersebut dilelang untuk amal dalam rangka mengenang kepergian pembalap muda berbakat asal Italia, Marco Simoncelli. Nilai yang didapat dari lelang tersebut terbilang tinggi mengingat harga pembukanya hanya 5 Euro.

Gitar berwarna putih dengan sticker 58 yang menggambarkan ciri khas ‘Super Sic’ menjadi daya tarik bagi banyak kalangan sejak diperkenalkan oleh Martin Finnegam seorang penyanyi dari grup band Rainband.

Gitar Marco Simoncelli

Belum diketahui identitas orang yang memenangkan lelang tersebut. Yang jelas hasil dari lelang akan diberikan kepada Marco Simoncelli Foundation, sebuah yayasan amal yang didirikan oleh Ayah Simoncelli.

Sebelumnya sebuah sepeda motor Honda CBR 1000cc baru dengan livery Marco Simoncelli laku terjual 58.000 Euro di eBay. Pemenang lelang motor tersebut diketahui adalah bos Dorna Carmelo Ezpeleta.

Ezpeleta  memenangkan penawaran tertinggi dengan 50.000 Euro dan menaikannya menjadi 58.000 setelah ia resmi dinyatakan sebagai pemenang. Motor tersebut rencananya tidak akan digunakan oleh Ezpeleta melainkan ia akan memberikannya kembali ke orang tua Simoncelli.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda