Scroll to Top

5 Cara Alternatif Menikmati Twitter

By Melissa / Published on Tuesday, 09 Aug 2011

Banyak orang enggan menggunakan Twitter dengan alasan mereka tidak perlu mengetahui ‘berita’ mengenai kehidupan sehari-hari para pengguna Twitter yang dipenuhi berbagai kegiatan remeh dan tidak penting menurut mereka.

Sebenarnya, banyak hal menarik lain yang bisa didapat dari Twitter, seperti dikutip dari TwiTip:

1. Newsfeed

Twitter dapat dipakai untuk menggantikan RSS yang Anda pakai untuk membaca berita. Koran dan media berita lainnya memiliki akun Twitter untuk menginformasikan Anda tentang berita yang baru saja mereka luncurkan. Anda juga dapat menggunakan fitur List untuk mengatur akun-akun yang Anda pilih untuk di-follow sehingga Anda dapat menciptakan newsfeed seperti keinginan Anda.

2. Mencari Pekerjaan

Para pengguna Twitter umumnya senang membantu sesamanya. Mereka tidak segan-segan mengumumkan berbagai lowongan kerja, dan terkadang ada pengguna yang mengumpulkan lowongan-lowongan ini menjadi 1 akun untuk memudahkan para calon pegawai. Para pebisnis pun mungkin akan mengumumkan lowongan pekerjaan melalui Twitter.

3. Bookmark

Setelah Anda ‘kebanjiran’ berita menarik di Twitter, tiba-tiba Anda sadar bahwa Anda tidak mempunyai cukup waktu untuk membaca semuanya sekaligus. Manfaatkan fitur “Favorite” untuk menyimpan semua tweet tersebut supaya Anda dapat membacanya lagi setelah ada kesempatan.

4. Mencari Diskon

Banyak sekali akun yang mengumumkan aneka diskon di berbagai tempat. Bahkan beberapa di antaranya eksklusif melalui Twitter. Strategi ini juga sering dimanfaatkan untuk promosi bisnis.

5. Memantau Selebritas

Twitter adalah sarana yang memungkinkan para fans untuk berinteraksi langsung dengan idolanya. Selain dapat mengetahui kehidupan sehari-hari sang idola, jika sedang beruntung mereka bisa saja mendapatkan reply langsung dari sang idola, atau malah di-follow back oleh selebritas pujaannya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda