Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Hattrick Pertama Musim Ini

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 01 Oct 2012

Cristiano Ronaldo (2)

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick dalam pertandingan Real Madrid vs Deportivo La Coruna skor 5-1. Ini adalah hattrick pertama CR7 sepanjang musim 2012-2013 untuk Real Madrid. Sebuah pertanda bahwa ia siap merebut kembali top skor Liga Spanyol yang musim lalu jatuh pada Lionel Messi.

Satu gol rebound tembakan Sergio Ramos, dan dua sepakan penalti. Inilah yang dicatat Cristiano Ronaldo dalam pertandingan ke-153-nya bersama Real Madrid. Sekaligus mencatatkan hattrick pertama CR7 di awal musim ini.

Real Madrid vs Deportivo La Coruna (2)

Bertahun sudah Cristiano Ronaldo menjalani karier profesionalnya. Awal musim memang tak pernah benar-benar mudah untuk CR7. Ia lebih sering tersendat mencetak gol. Entah itu di Sporting Lisbon, entah di Manchester United ketika masih berposisi sebagai pemain sayap murni.

Keadaan berubah ketika ia mampu mengoleksi 42 gol untuk Manchester United pada musim 2007-2008. Ronaldo yang didorong untuk lebih ke depan dan lebih agresif, semakin menggila. Gol demi gol hadir dan ia menjadi petembak paling ditakuti. Namun, musim ini sedikit lain.

Berbekal 60 gol yang dicetaknya musim lalu, Cristiano Ronaldo diharapkan dapat bersaing dengan Lionel Messi untuk mencatatkan diri sebagai yang tersubur. Entah di Liga Spanyol entah di Eropa. Sayangnya, CR7 gagal meraih start yang baik. Ketika Lionel Messi mampu mencetak 6 gol dalam empat pertandingan pertama La Liga, Ronaldo masih mentok di angka dua; kurang dari setengahnya.

Namun, dua pertandingan La Liga terakhir membuktikan kapasitas Ronaldo. Ketika King Leo mampat di depan gawang lawan, CR7 sukses mencetak 4 gol. Satu ke gawang Granada, dan tiga ke gawang Deportivo La Coruna. Alhasil, kini Ronaldo pun setara dengan King Leo di bursa top skor Liga Spanyol. Sama-sama mencetak 6 gol.

Cristiano Ronaldo

Bersama 3 gol di kompetisi lain (2 di Supercopa de Espana dan 1 di LIga Champions), CR7 masih menjadi bomber tersubur Real Madrid, 9 gol dilesakkannya. Artinya, ia berkontribusi dalam 47,36% gol Real Madrid.

Masih ada hari-hari panjang ke depan. Kompetisi baru dimulai. Dan dengan hattrick yang dilesatkannya dini hari ini, Cristiano Ronaldo seperti tengah berkata kepada Lionel Messi atau Radamel Falcao. Bahwa perebutan gelar pencetak gol terbanyak (pichichi) Liga Spanyol musim ini harus melibatkan namanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda