Scroll to Top

Pirelli Tidak Akan Pakai Ban Kompon Hard di Sisa Musim 2011

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 08 Aug 2011

Tyres_Pirelli_PZeroBoss Pirelli Motosport Paul Hembery mengatakan bahwa kemungkinan ban Kompon Hard tidak akan digunakan lagi pada seri tersisa di musim ini.

Hembery menjelaskan bahwa saat ini fungsi dari ban berkompon hard telah tergantikan oleh ban berkompon medium. Ia juga mengatakan kemungkinan untuk musim depan ban berkompon medium akan menggantikan ban berkompon hard.

“Saya tidak berpikir akan melihat kompon hard lagi”, ucap Hembery. “Saya pikir mungkin itu terlalu keras dan medium cukup kuat untuk sirkuit agresif yang masih akan kita hadapi”.

“Mungkin musim depan medium akan menjadi hard”, lanjut Hembery. “Kami mungkin akan menyisipkan sesuatu diantara medium dan soft. Kami ingin menjaga perbedaan satu detik antar tipe”.

“Kesenjangan super soft dan soft cukup baik. Karena kamu mendapatkan satu detik lebih cepat namun kamu mendapatkan degradasi lebih banyak dan lebih terbatas dari segi penggunaan.”

Ferrari dipercaya sebagai tim yang paling diuntungkan dengan keputusan tersebut. Mobil mereka lebih cocok menggunakan ban berkompon lunak.

Itu dibuktikan dengan hasil buruk yang mereka capai pada GP Spanyol saat Pirelli pertama kali memperkenalkan ban berkompon hard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda