Scroll to Top

Cara Mudah Atasi Lingkaran Hitam pada Mata

By Ilham Choirul / Published on Monday, 01 Oct 2012

mata-hitam

Rasa capek Anda tidak bisa disembunyikan ketika sudah cukup parah. Biasanya muncul tanda yang bisa ditebak lewat anggota badan. Misalnya lebam di suatu bagian tubuh atau terdapat lingkaran hitam di sekitar mata. Kurang istirahat dan tingginya aktivitas bisa jadi menjadi penyebabnya.

Terkait lingkaran hitam di sekitar mata, tidak jarang menimbulkan krisi percaya diri terutama untuk wanita. Tidak sedikit yang akhirnya pergi kse tempat perawatan tubuh untuk menghilangkan noda itu. Padahal, menghilangkan lingkaran hitam mata sebenarnya bisa diatasi sendiri di rumah dengan mudah. Dikutip dari Times of India, inilah beberapa cara mengatasi hal tersebut:

  1. Ambil kentang mentah dan parut. Rendamlah bola kapas pada air yang muncul pada parutan itu. Kompres bagian lingkaran mata yang menghitam dengan kapas tersebut. Tunggu 10 menit dan bilas pakai air dingin.
  2. Campurkan sesendok teh air jeruk nipis dan tomat. Pakaikan pada bagian lingkaran hitam sebanyak dua kali sehari.
  3. Untuk pengobatan dari dalam tubuh, minum jus tomat yang ditambahkan daun mint, air jeruk nipis, dan garam. Minum dua kali sehari.
  4. Buatlah pasta dari susu dengan 4-5 butir kacang almond. Pakai pasta ini di area mata yang menghitam dan biarkan 10-15 menit.
  5. Campur beberapa sendok teh nanas dengan bubuk kunyit secukupnya. Gunakan secara teratur pada lingkaran hitam di mata.
  6. Jika ingin memakai pengobatan dengan kosmetik, pakai krim dengan vitamin C dan E untuk dioleskan pada sekitar mata yang menghitam.
  7. Daun mint juga bisa dipakai sebagai terapi. Cukup lumatkan daun mint dan tempelkan di area mata yang hitam. Dinginnya daun mint bisa menyegarkan kembali mata yang kelelahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda