Scroll to Top

PSSI Ganti Uji Coba Indonesia Vs Timor Leste, Dengan Thailand

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 01 Oct 2012

Setelah menghadapi Brunei Darussalam, rencananya PSSI telah menyiapkan pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Timor Leste. Namun menurut kabar terbaru, sepertinya pertandingan uji coba ini urung digelar dengan berbagai alasan.

Alhasil PSSI pun harus menyiapkan jadwal uji coba yang baru, untuk skuad Garuda.

PSSI melalui Penangung jawab Tim Nasional Indonesia Bernhard Limbong, coba menanggapi tertundanya jadwal uji coba Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste ini.

“Tidak perlu repot-repot, kita ganti dengan Thailand saja kalau begitu. Tapi waktunya belum bisa diketahui” ungkap Limbong seperti yang dilansir Bola.

Senada dengan Bernhard Limbong, Bob Hippy juga memberikan komentarnya berkaitan dengan batalnya uji coba melawan Timor Leste.

“Kalau begitu, 6 Oktober kita tanpa uji coba. Kita tunggu saja lawan Timnas berikutnya. Sebab, banyak penawaran yang sudah berdatangan” ungkap Bob.

Seperti yang diketahui, rencananya PSSI akan membawa Timnas Indonesia ke Dili pada 6 Oktober 2012 guna menghadapi tuan rumah Timor Leste.

Namun pertandingan itu harus ditunda akibat padatnya jadwal pertandingan uji coba yang telah dijadwalkan tuan rumah Timor Leste.

Menurut Amandio De Araujo Sarmento Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federacao De Futebol De Timor Leste (federasi sepak bola Timor Leste), semula PSSI meminta jadwal uji coba di Dili pada 6 Agustus 2012 lalu.

Namun PSSI meralatnya menjadi 6 Oktober 2012. Tapi Federasi Sepakbola Timor Leste telah mengatakan bahwa jadwal mereka telah padat. Alhasil pertandingan ini pun urung dilakukan.

Tim Timor Leste memang tidak seberuntung Indonesia yang lolos otomatis ke babak utama Piala AFF 2012.

Saat ini Timor Leste sedang mempersiapkan diri guna menghadapi babak kualifikasi Piala AFF 2012 menghadapi Myanmar, Laos, Kamboja dan Brunei.

Babak kualifikasi sendiri akan menggunakan format round robin, yakni setiap peserta akan menghadapi peserta lainnya masing-masing satu kali.

Dengan demikian, otomatis peringkat satu dan dua kualifikasi berhak melaju ke babak utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda