Scroll to Top

SNSD Tampil Di Majalah The New Yorker

By Ika / Published on Tuesday, 02 Oct 2012

snsd OH!

Popularitas SNSD memang telah mendunia, terbukti dengan tampilnya girlband asal Korea Selatan tersebut di majalah The New Yorker. Dalam majalah tersebut, SNSD tampil cantik mengenakan kostum bernuansa hitam berkilau sekaligus memamerkan kaki indah mereka.

Artikel yang menampilkan profil SNSD itu sedikit menganalisis kesuksesan girlband pelantun ‘Oh!‘ itu. Sang penulis juga sempat membanding-bandingkan antara grup asal Korea Selatan dengan grup-grup musik barat (Inggris dan Amerika).

Penulis mengungkapkan bahwa selebriti K-pop harus bertahan menghadapi banyak hal untuk bisa sukses di industri musik. Mengenai kemungkinan mereka untuk berhasil menembus dunia musik internasional, SNSD dianggap cukup sulit mencapainya apabila mereka tidak bernyanyi dalam bahasa Inggris.

SNSD

Tak hanya itu, jumlah member yang mencapai 9 orang tersebut dianggap sebagai salah satu faktor penghambat kesuksesan SNSD di Amerika. Seperti yang sudah diketahui, kebanyakan grup-grup musik barat umumnya maksimal hanya beranggotakan 5 orang.

Penulis artikel lantas membeda-bedakan sumber ketenaran grup Korea dengan grup di Amerika. Grup musik asal Korea mampu populer tak hanya lewat lagu tapi juga penampilan-penampilan mereka di berbagai acara televisi, sementara grup musik barat biasanya menuai popularitas dengan tur atau konser.

Tampaknya industri musik Amerika masih sulit menerima kualitas musik K-pop yang sudah memiliki banyak penggemar. Namun tak bisa dipungkiri, K-pop telah menjadi suatu fenomena mendunia yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda