Scroll to Top

Mikael Silvestre Kembali Ke Manchester United!

By Wan Faizal / Published on Monday, 01 Oct 2012

Mikael Silvestre

Manchester United kedatangan pemain baru tapi lama dalam latihan tim hari Senin (1/10/2012) ini. Pemain yang dimaksud adalah Mikael Silvestre, pemain yang telah meninggalkan The Red Devils empat tahun silam.

Pemain berusia 35 tahun itu kini sebenarnya sedang berada dalam status bebas kontrak. Dalam latihan hari ini, Silvestre terlihat melahap seluruh menu latihan bersama punggawa lainnya, sebelum mereka terbang ke Rumania untuk bermain melawan CFR Cluj di Matchday 2 Liga Champions 2012-2013.

Kedatangan Silvestre memunculkan dugaan bahwa Sir Alex Ferguson ingin memakai jasanya lagi untuk menambal lini belakang timnya yang terlihat sangat keropos di pertandingan terakhir versus Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, tiga bek sentral United yakni Nemanja Vidic, Chris Smalling, dan Phil Jones masih meringkuk di meja perawatan. Vidic baru bisa kembali dua bulan ke depan, sementara Smalling dan Jones diperkirakan dalam waktu dekat sudah bisa kembali bermain.

Silvestre bisa dikatakan adalah salah satu pemain yang berjasa membawa United meraih banyak gelar dalam satu dekade terakhir. Bergabung bersama Rio Ferdinand dkk pada awal 1999-2000, ia turut mengenyam 5 gelar Premier League, 1 FA Cup, 1 League Cup, 2 FA Community Shield, 1 Liga Champions, serta 1 Intercontinental Cup (sekarang Club World Cup).

Silvestre baru hengkang dari Old Trafford pada 2008 lalu menuju Arsenal. Dua tahun di London, ia memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Jerman bersama Werder Bremen hingga akhir musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda