Scroll to Top

X Factor for Tech: Reality Show Mencari The Next Mark Zuckerberg

By Ibnu Azis / Published on Monday, 01 Oct 2012

X Factor for Tech

Sebuah reality show di Amerika Serikat sedang digodok guna mencari penerus berbakat dan leader potensial di dunia teknologi. Will.i.am dan Simon Cowel saat ini sedang menyiapkan acara tersebut dalam sebuah project yang bernama X Factor for Tech.

Simon Cowell dikenal sebagai juri dalam ajang pencarian bakat. Sebut saja American Idol. Will.i.am sediri adalah musisi dan anggota The Black Eye Peas. Teknologi bukan hal baru baginya. Beberapa waktu yang lalu salah satu lagunya diputar di planet Mars.

“Kami sedang mengerjakan sebuah proyek yang kami sebut dengan X Factor for Tech. Ini akan segera meluncur ke dunia,” ujar Will.i.am pada The Sun yang dikutip dari CNET NEWS, Senin (01/10/12).

Tujuan reality show ini sebenarnya sangat simple. Baik Simon Cowell maupun Will.i.am ingin mencari ‘penyihir’ pemula di bidang teknologi seperti Mark Zuckerberg muda yang nantinya bakal menjadi legenda laiknya Bill Gates atau Steve Jobs.

“Ini tentang mendapatkan hubungan dengan pemuda dan memberikan mereka sebuah platform untuk mengekspresikan diri,” tambah Will.i.am.

Will.i.am membocorkan proyek X Factor for Tech ini ketika berbicara pada sebuah konferensi teknologi di London, Inggris. Tersiarnya kabar ini didukung dengan batalnya Simon Cowell di sebuah proyek lain dalam perburuan DJ Global dengan istri Will Smith, Pinkett Smith.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda