Scroll to Top

PSSI Tetap Seleksi Pemain ISL Yang Ingin Bergabung Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 01 Oct 2012

Timnas Indonesia Piala AFF 2010

Rencananya PSSI tetap akan menyeleksi para pemain ISL, yang kelak dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di piala AFF 2012. Hal ini disampaikan koordinator timnas Indonesia, Bob Hippy.

Setelah rapat Joint Committee II di Malaysia, memang timbul wacana perdamaian antara kubu PSSI Djohar Arifin dan KPSI La Nyalla.

Salah satu dampak positif dari hal itu adalah perwujudan sebuah timnas Indonesia yang benar-benar diisi oleh pemain-pemain terbaik yang berlaga di kompetisi Indonesia.

Alhasil kini, rencananya training centre (TC) tim nasional Indonesia PSSI akan diturutsertakan para pemain yang berlaga di Indonesia Super League (ISL).

Hanya saja PSSI melalui koordinator tim nasional Indonesia Bob Hippy, menegaskan bahwa para pemain ISL tersebut tetap harus menjalani seleksi yang ketat.

“Kompetisi ISL dan Indonesian Premier League (IPL) sudah diakui PSSI. Begitu pun dengan pemainnya. Sehingga siapapun yang dipanggil harus bersedia dan tetap menjalani seleksi” tegas Bob Hippy.

Bob Hippy mengungkapkan bahwa tujuan dari seleksi itu adalah mengantisipasi para pemain yang cidera atau kondisinya sedang tidak memungkinkan untuk mengikuti TC.

Pasalnya PSSI menurut Bob, benar-benar menginginkan pemain yang berkualitas. Tidak peduli mereka pemain bintang atau tidak.

Dengan demikian Bob Hippy berharap agar para pemain-pemain yang akan dipanggil bisa konsisten untuk membela Timnas.

Apalagi waktu PSSI mempersiapkan untuk terjun ke piala AFF 2012 semakin sedikit.

Sehingga para pemain harus disiplin, dengan kata lain tidak boleh datang dan keluar tanpa alasan jelas dari tim pelatih.

Sebenarnya semakin banyak pemain yang mengikuti TC, akan berdampak positif bagi timnas Indonesia.

Karena keadaan itu membuat tim pelatih memiliki kesempatan untuk melakukan bongkar pasang pemain, sebelum skuad benar-benar ditetapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda