Scroll to Top

MotoGP: Dani Pedrosa Ingin Jadi Juara Dengan Kemampuan Sendiri

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 02 Oct 2012

Dani Pedrosa Aragon 2012

Dani Pedrosa menegaskan bahwa dirinya tidak akan meminta bantuan Casey Stoner untuk memuluskan langkahnya menjadi Juara Dunia MotoGP musim 2012.

Melalui penampilan gemilang pada MotoGP Aragon Spanyol lalu, Dani Pedrosa sukses memangkas ketertinggalan menjadi 33 angka dari Jorge Lorenzo sang pimpinan klasemen.

Margin tersebut masih terlalu besar mengingat hanya tinggal 4 lomba tersisa dan Lorenzo merupakan pembalap yang konsisten musim ini.

Wacana kembalinya sang juara bertahan Casey Stoner pada MotoGP Motegi Jepang dipercaya oleh beberapa pihak menjadi harapan bagi Pedrosa untuk bisa terus mendekatkan jarak dengan Lorenzo.

Akan tetapi Pedrosa dengan tegas menolak apabila ia harus menjadi pemenang karena ada campur tangan pembalap lain, bukan dari kerja kerasnya sendiri.

“Anda memenangkan kejuaraan karena anda lebih baik secara keseluruhan dari semua orang. Bukan karena anda mendapat pertolongan”, Ujar Pedrosa.

“Kami telah melihat beberapa kasus dimana pembalap membutuhkan beberapa angka dan rekan satu tim membantunya, mungkin setelah terjatuh atau apapun. Tetapi Casey adalah juara dan saya tidak akan meminta sesuatu seperti itu.”

“Kami rekan, tetapi kami pemenang dan jika ia kembali saya rasa itu karena ia ingin memenangkan lomba terakhir dalam karirnya.”

Pedrosa juga menolak pendapat yang mengatakan bahwa ia menggunakan taktik memperlambat kecepatan agar pembalap lain juga ikut terlibat dalam pertarungan.

“Jelas, saya akan hanya mencoba melakuakan yang terbaik tiap minggu dan saya tidak terpikir tentang apa yang sedang dikerjakan Lorenzo”, lanjut Pedrosa.

“Hal semancam itu dapat anda lakukan di 125cc dan Moto3, tetapi dengan motor ini, itu tidak mudah. Cepat ya cepat dan anda tidak bisa menghentikannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda