Scroll to Top

Prediksi Benfica vs Barcelona Rabu, 3 Oktober 2012

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 02 Oct 2012

Benfica vs Barcelona

Barcelona berupaya melanjutkan tren kemenangan mereka dalam pertandingan Benfica vs Barcelona di Liga Champions yang dilangsungkan pada Rabu, 3 Oktober 2012 pukul 01.45 WIB. Barca memiliki modal  meraih 8 kemenangan dari 9 pertandingan awal musim ini. Satu yang mesti diperhatikan adalah kontribusi Lionel Messi untuk El Barca dalam pertandingan ini. Sementara itu, Benfica tengah berambisi memupus mimpi buruk 30 tahun tak pernah menang dari klub Liga Spanyol.

Barcelona akan melanjutkan petualangan mereka di Liga Champions. Setelah menang dengan cara sensasional saat menjamu Spartak Moskwa (3-2) kini lawan baru didatangi. Benfica, klub yang di matchday 1 bermain imbang 0-0 dengan Glasgow Celtic, siap menghadang laju pasukan Tito Vilanova meraih kemenangan ke-9 dari 10 pertandingan.

Kedua tim sama-sama tidak bisa menghadirkan beberapa pemain kunci. Benfica kehilangan Oscar Cardozo karena cedera dan Luisao, bek yang dihukum dua bulan tak boleh berlaga. Sementara itu, Thiago Alcantara masuk daftar pemain cedera di kubu Barcelona. Namun, kemungkinan Andres Iniesta sudah bisa turun, seperti halnya Adriano. Demikian pula Carles Puyol.

Satu yang layak diperhatikan adalah Lionel Messi. Dalam dua pertandingan terakhir, Barca ‘sukses’ menghilangkan ketergantungan padanya. Messi tak mencetak gol, tapi pergerakan dan assistnya menjamin gol dari para pasukan Tito Vilanova yang lain. Kali ini, apa yang akan terjadi di Estadio dal Luz?

Bicara pertemuan, laga terakhir kedua tim terjadi di Liga Champions musim 2005-06. Ketika itu, Ronaldinho dan Samuel Eto’o menjadi pahlawan Barca di Camp Nou setelah sebelumnya skor kacamata tercipta di kandang Benfica. Dari 11 pemain Barca yang tampil di laga itu, cuma Victor Valdes yang bertahan saat ini. Nah, mampukah Benfica menjadi klub kedua yang menggulung Barca, setelah Real Madrid? Atau Blaugrana yang terus melaju?

Lima Pertemuan Terakhir

  • 31/05/1961      Benfica vs Barcelona 3-2
  • 11/12/1991       Benfica vs Barcelona 0-0
  • 15/04/1992      Barcelona vs Benfica 2-1
  • 28/03/2006    Benfica vs Barcelona 0-0
  • 05/04/2006    Barcelona vs Benfica 2-0

Perkiraan Susunan Formasi

  • Benfica (4-4-2): Artur; Pereira, Garay, Jardel, Melgarejo; Salvio, Aimar, Enzo Perez, Gaitan; Rodrigo, Lima
  • Barcelona (4-3-3): Valdes; Dani Alves, Puyol, Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Iniesta; Cesc, Messi, Villa

Prediksi Sidomi: 45-55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda