Scroll to Top

Persib Berminat Jadi Tuan Rumah Inter Island Cup (IIC) 2012

By Aditya / Published on Tuesday, 02 Oct 2012

Persib Kenji

Persib Bandung ingin menawarkan diri untuk menggelar Inter Island Cup (IIC) 2012. Selain untuk menguji kesiapan tim, menjadi tuan rumah IIC juga dinilai bisa menghemat anggaran ketimbang jika Persib harus melawat ke daerah lain.

Seperti tradisi di tahun-tahun sebelumnya, sebelum ISL dimulai, digelar terlebih dulu turnamen pra-musim yang mempertemukan wakil-wakil klub dari pulau-pulau besar di Indonesia, yakni Inter Island Cup.

Sebagai pembuka ISL musim depan, IIC 2012 rencannya akan digelar pada November 2012 mendatang. Sedangkan ISL sendiri baru akan bergulir awal tahun 2013 atau setelah pelaksanaan kongres PSSI yang harus dilakukan sebelum tahun 2012 berakhir.

PT Liga Indonesia selaku pengelola ISL merencanakan akan menggelar IIC 2012 di empat zona dari empat pulau besar di Indonesia, yaitu Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Papua.

Nah, Persib ingin bertindak sebagai tuan rumah di zona Jawa. Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Risha Adi Widjaya, IIC 2012 bisa dijadikan ajang ujicoba yang sebenarnya untuk menguji kekuatan Persib sebelum terjun ke ISL

“Di Inter Island Cup kita memang sampaikan pada PT Liga Indonesia bagus untuk dilaksanakan lagi, karena akan menjadi ujicoba bagi Persib untuk mematangkan strategi tim,” kata Risha Adi Wijaya, Senin (1/10/2012).

”Klub-klub lainnya juga setuju untuk mengikuti turnamen pra kompetisi tersebut. Kalau kita bicara Persib-nya saja, kita lebih senang dengan lokasi yang terdekat,” lanjutnya.

Keinginan Persib Bandung menjadi tuan rumah IIC 2012, selain untuk menghemat anggaran, juga sebagai ujian atau pemanasan bagi Bobotoh menjelang kompetisi ISL dimulai.

”Jika jadi tuan rumah tidak hanya memikirkan dapat pemasukan tiket. Sebagai tuan rumah, kita harus tahu suporter kita saat itu bisa atau tidak,” ujar Risha Adi Wijaya.

Mengenai persiapan untuk mengarungi ISL musim depan, Risha Adi Wijaya menegaskan bahwa Persib secara finansial sudah siap mengikuti kompetisi sampai tuntas.

“Kita sudah lakukan perhitungan, tinggal pos anggarannya saja yang diubah ke bulan apa. Budget sendiri sudah dipersiapkan tiap tahunnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda