Scroll to Top

BlackBerry 10 Aristo: Spesifikasi dan Detail

By Ditya / Published on Tuesday, 02 Oct 2012

BlackBerry Aristo

Meski peluncuran BlackBerry 10 masih tahun 2013 mendatang, namun kini muncul bocoran spesifikasi detail dari BlackBerry yang menggunakan kode nama Aristo yang kemungkinan akan menyasar pasar kelas atas.

RIM telah menegaskan bahwa pihaknya akan meluncurkan sistem operasi BlackBerry 10 tahun 2013 mendatang, namun diam-diam RIM telah menyiapkan beberapa senjata yang juga telah menggunakan sistem operasi BlackBerry 10, salah satunya adalah BlackBerry Aristo.

BlackBerry Aristo ini mengusung spesifikasi yang cukup ‘wah’, ponsel ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro atau quad-core Krait APQ 8064 dengan kecepatan 1,5GHz dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB dan grafis dari Adreno 320 ini akan menghasilkan kinerja yang powerfull.

Qualcomm Snapdragon S4 Pro ini merupakan prosesor mobile tercepat saat ini yang juga digunakan sebagai dapur pacu ponsel LG Optimus G. Hasil pengukuran menunjukan prosesor ini menempati urutan teratas, mengalahkan prosesor quad-core lainnya.

Berikut spesifikasi lengkap dari BlackBerry Aristo :

  • Prosesor Qualcomm APQ8064 Krait Quad-core 1.5GHz.
  • Ukuran 136 x 68 x 8.85mm.
  • GSM Quad band, 3,5G, LTE.
  • Layar berukuran 4,65 inci berjenis kapasitif touchscreen, resolusi 720p atau 1280 x 720 piksel, Octa Glass OLED.
  • 2GB RAM, memori internal 16GB dan slot microSD maksimal 16GB hot swap.
  • WiFi 802.11 a/b/g/n, 4G mobile hotspot.
  • Bluetooth, NFC, DLNA, port microUSB dan port microHDMI.
  • Stereo speaker, 4 microphone engan teknologi noise reduction.
  • Baterai dengan kapasitas 2.800 mAh, non removable.

Spesifikasi BlackBerry Aristo ini memang terlihat powerfull dengan mengusung berbagai perangkat keras terkini dan dipadukan dengan sistem operasi terbaru, BlackBerry 10.

Seperti yang dilansir dari Crackberry (01/10/2012), BlackBerry Aristo ini nampaknya akan menjadi flagship dari generasi BlackBerry 10 dan akan berhadapan langsung dengan superphone lain seperti Samsung Galaxy S3, Nokia Lumia 920 dan Apple iPhone 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda