Scroll to Top

iPad Mini Dirilis 17 Oktober?

By Ditya / Published on Tuesday, 02 Oct 2012

iPad Mini

Apple dikabarkan akan merilis tablet iPad Mini pada tanggal 17 Oktober mendatang. Hal ini diperkuat dengan rencana Apple yang akan mengirimkan undangan pada tanggal 10 Oktober untuk acara yang dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober.

Acara Apple yang dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober ini kemungkinan besar adalah peluncuran tablet iPad Mini, mengingat hampir seluruh line up produk Apple seperti iPod dan iPhone terbaru telah dirilis.

iPad Mini sendiri diperkirakan akan menggunakan iPad 2 sebagai basisnya, hal ini terlihat dari penamaan kode produk Apple yang diduga kuat adalah iPad Mini yang disebut debagai iPad 2,5 dan iPad 2,6.

Jika benar iPad Mini menggunakan basis iPad 2, maka spesifikasi iPad Mini tak akan jauh beda, sebut saja prosesor Apple A5 dual-core 1GHz, memori RAM sebesar 512MB dan didukung grafis dari PowerVR SGX543MP2.

iPad Mini ini akan mengusung layar berukuran 7,85 inci dengan resolusi layar sama dengan iPad 2, yaitu 1024 x 768 piksel. iPad Mini kemungkinan besar telah mengusung sistem operasi iOS 6.

Tablet 7 inci besutan Apple ini dikabarkan akan tersedia dalam berbagai pilihan seperti dukungan GSM dan CDMA serta dukungan WiFi. Layaknya iPad lainnya, iPad Mini akan tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas penyimpanan.

iPad Mini ini akan menjadi lawan bagi tablet sekelas seperti Amazon Kindle Fire HD dan Google Nexus 7. namun beredar kabar bahwa iPad Mini dibandrol dengan harga USD $299 atau lebih tinggi.

Selain tanggal 17 Oktober, ada juga yang berspekulasi bahwa iPad Mini diluncurkan 2 November. Namun peluncuran iPad Mini disekitar bulan Oktober dan November akan menjadi pengganggu hadirnya tablet berbasis Windows RT.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (01/10/2012), Apple menolak mengomentari kabar mengenai peluncuran iPad Mini yang saat ini sedang diperbincangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda