Scroll to Top

Keyko: Wanita Penguasa 1600 PSK

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 02 Oct 2012

Keiko

Keyko atau Mami Keyko. Siapa yang tidak mengenal nama ini belakangan? Ia disebut ‘ratu germo’ yang memiliki jaringan amat luas. Di tangannya, ada kendali terhadap sekitar 1600 PSK yanag digunakan untuk menyuplay kalangan papan atas, para pejabat yang ‘bingung hendak mengalokasikan uang ke mana’.

Tiga tahun lamanya Mami Keyko menggerakkan gurita bisnisnya. Dibantu 300 mucikari, ia berhasil menggaet 1600 PSK dari kalangan mahasiswi, SPG (Sales Promotion Girl), purel (public relation), hingga foto model. Dari hasil pemeriksaan polisi, operasi penjualan PSK oleh Mami Keyko ini dilakukan melalui komunikasi di BBM (BlackBerry Messenger) atau jaringan internet. Foto dan profil singkat para PSK tersebut dikirim kepada calon pemakai. Selesai menggunakan jasa, para pelanggan bisa membayar melalui internet atau transfer.

Keyko sendiri dikenal lihai. Ia mengaku tak mengenal para PSK-nya yang berjumlah lebih dari 1000 itu. Selain itu, ia membatasi wilayah gerak orang-orang di sekitarnya. Para pelanggan atau PSK tak bisa dengan mudah bersua dengan Keyko. Kelihaiannya ini juga bisa dilihat dari rapinya cara kerja sang ‘ratu germo’. Ia terbiasa berganti nomor telepon, berpindah rumah, dan super hati-hati. Hanya pelanggan yang dilayaninya.

Dan, bicara tentang pelanggan, Keyko konon memiliki pemakai jasa dari kalangan orang berduit, pengusaha kaya, atau pejabat yang haus hiburan.

Melalui ‘perwakilan’ Keyko di berbagai daerah, orang-orang yang mungkin ‘bingung hendak mengalokasikan kemana uang mereka’ ini memilih siapa yang akan menemani mereka semalam. Tarif yang dipasang adlah 1,5 juta hingga 5 juta untuk short time atau setara dengan 1-3 jam.

Licinnya Keyko sendiri diakui polisi. Mereka butuh waktu lebih dari enam bulan untuk menangkap perempuan yang memiliki wilayah operasi Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan beberapa provinsi di Kalimantan.

Foto: Tempo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda