Scroll to Top

Rusia Paksa Facebook Buka Pusat Riset di Moscow

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 02 Oct 2012

Rusia Paksa Facebook Buka Pusat Riset di Moscow

Rusia lewat Perdana Menterinya, Dmitry Medvedev, mendesak Facebook untuk membuka pusat Riset di Moscow. Lewat Twitter, Menteri Komunikasi Rusia menulis jika Facebook harus membatalkan rencana mereka untuk merekrut programer-programer Rusia dan seharus mendirikan pusat penelitian di jantung kota negara Komunis tersebut.

Senin lalu, Dikutip dari Reuters, Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev mengatakan pada CEO Facebook Mark Zuckerberg jika industri IT Rusia sangat menjanjikan sebagai investasi sektor sumber daya alam.

“Anda mungkin tahu jika di sini (Rusia) tidak hanya memiliki minyak, gas, emas, dan berlian. Kami juga memiliki industri IT,” ujar Dmitry Medvedev pada Mark Zuckerberg.

Sebagaimana diketahui sebelumnya jika Mark Zuckerberg saat ini memang sedang berada di Rusia. Bos Facebook tersebut ditengarai sedang mengincar sesuatu di negeri tersebut. Namun seorang juru bicara Facebook mengatakan jika mereka tidak memiliki rencana ekspansi di Rusia.

Ada yang menarik tatkala Mark Zuckerberg tatkala bertemu dengan PM Rusia Dmitry Medvedev. Di laman Facebook-nya, Mark Zuckerberg memosting foto dirinya saat berjabat tangan dengan Dmitry Medvedev dengan mengenakan stelan jas resmi. Ini sangat berbeda dengan kebiasaan istri Priscilla Chan yang kerap hanya memakai hoodie atau kaos abu-abu.

Mark Zuckerberg Jas
Mark Zuckerberg memakai setelan jas resmi tatkala bertemu PM Rusia

Dmitry Medvedev sendiri muncul sebagai Perdana Menteri yang membangun citra sebagai tokoh yang mengerti teknologi. Ia telah melakukan modernisasi sejak menjadi Presiden Rusia dari tahun 2008 hingga bulan Mei 2012 sebelum Vladimir Putin kembali menjadi Presiden Rusia (Mei 2012) untuk ketiga kalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda