Scroll to Top

Persib Bolehkan Pemainnya ke Timnas Indonesia PSSI

By Aditya / Published on Tuesday, 02 Oct 2012

Persib Latihan Jajang

Persib mengisyaratkan akan membolehkan pemainnya yang dipanggil ke Timnas Indonesia PSSI asuhan Nil Maizar. Hal itu diungkapkan oleh Umuh Muchtar selaku Manajer Persib Bandung mengenai kontroversi mengenai pengelolaan Timnas Indonesia usai rapat kedua Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan yang telah digelar di Markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 20 September 2012 kemarin.

Umuh Muchtar mengatakan, secara prinsip atas dasar membela nama negara dan bangsa, pihaknya tidak akan menghalang-halangi apabila ada pemain Persib Bandung yang dipanggil PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Apalagi, lanjut Umuh Muchtar, salah satu hasil rapat kedua Joint Committee (JC) yang telah disepakati dan mendapat persetujuan dari AFC menyebutkan bahwa Timnas Indonesia dikelola oleh PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin, bukan oleh Joint Committee (JC).

Adapun pemain Persib yang dipanggil PSSI untuk bergabung dengan Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar terdapat dua orang yang kesemuanya adalah pemain anyar yang baru direkrut oleh tim Maung Bandung, yakni gelandang berpengalaman Firman Utina yang didatangkan dari Sriwijaya FC, dan penjaga gawang I Made Wirawan yang baru saja hengkang dari Persiba Balikpapan ke Bandung.

“Pada prinsipnya dalam konteks bela negara, kami tidak masalah dengan pemanggilan Firman Utina dan I Made Wirawan ke timnas PSSI di bawah asuhan Nil Maizar,” ujar Umuh Muchtar, Selasa (2/10/2012).

Firman Utina dan I Made Wiryawan sendiri juga termasuk pemain yang dipanggil oleh pelatih Alfred Riedl untuk memperkuat Timnas Indonesia bentukan KPSI. Saat ini, keduanya masih menjalani pemusatan latihan bersama skuat The Real Garuda di Batu, Malang, Jawa Timur.

Mengenai masih terjadinya perbedaan persepsi antara PSSI dengan KPSI dan klub-klub Indonesia Super League (ISL) terkait pengelolaan Timnas Indonesia, Umuh Muchtar akan berkoordinasi terlebih dulu dengan PT Liga Indonesia selaku pengelola ISL agar bergabungnya Firman Utina dan I Made Wirawan ke Timnas Indonesia PSSI tidak menjadi masalah.

“Nanti kami lihat seperti apa keputusannya. Mudah-mudahan tidak ada masalah jika mereka bergabung dengan timnas,” harap Umuh Muchtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda