Scroll to Top

Nicky Astria Luncurkan Album Baru, Retrospective

By Ria Tanisa / Published on Tuesday, 02 Oct 2012

nicky astria

Nicky Astria, Lady Rocker Indonesia kembali membuktikan eksistensinya di dunia musik tanah air. Setelah terakhir kali meluncurkan album pada tahun 2003 lalu, pada hari Senin (1/10/2012) kemarin, Nicky kembali meluncurkan album ke-18 yang berjudul Retrospective.

Rupanya kemunculan album itu tak lepas dari support yang diberikan oleh rekan-rekan Nicky. Ia pun menyadari jika dirinya memang sangat rindu untuk bisa menyanyi lagi. Nicky lalu memutuskan untuk kembali bermusik dengan positif dan tanpa beban.

“Saya kangen menyanyi, tapi tidak tahu apa yang dikejar. Saya mungkin ’pemalas’ (memikirkan album baru), tapi motivasi dari para senior membuat saya nyaman,” ujarnya saat peluncuran albumnya di Opal Cafe, Tebet Green, Jakarta, Senin (1/10/2012).

Album ini berisi 16 lagu terbaik sepanjang perjalanan karir bernyanyi Nicky seperti Gelombang Kehidupan, Panggung Sandiwara, Cinta Di Kota Tua, Mengapa, Bias Sinar dan lainnya. Tak hanya itu, Nicky juga menyuguhkan tiga lagu baru yaitu Carry On (Terus Melangkah), Alright, dan I Love You Babe.

“Ini album introspeksi Nicky. Ini semacam album the best, banyak lagu lama tapi ada 3 lagu baru yaitu Carry On (Terus Melangkah), Alright, dan I Love You Babe sebagai bentuk penyegaran aja,” tutur Nicky.

Penyanyi kelahiran 18 Oktober 1967 itupun menegaskan jika album yang juga berisi sebuah DVD Carry On Video Clip dan Behind The Scene and Interview itu adalah sebuah bentuk apresiasi kepada semua pihak yang selama ini mendukungnya.

“Ini merupakan bentuk apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang telah mendukung karya-karya saya sampai saat ini. Karena membuat sebuah album bukan hanya masalah take vocal, tapi kolaborasi rumit antara penyanyi, sound engineer, produser, label, hingga distributor. Begitu pun ketika seorang penyanyi naik panggung,” tandas Nicky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda