Scroll to Top

Manchester City: Kisah Edin Dzeko dan Prinsip ‘Never Give Up’

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 02 Oct 2012

Tidak mudah menjalani hidup sebagai ‘anak tiri’. Setidaknya Edin Dzeko merasakan hal itu. Kondisinya di Manchester City ada di urutan kesekian setelah Roberto Mancini lebih mempercayakan duet Argentina dan terlalu menganak emaskan Mario Balotelli. Namun justru dari sinilah ia menanam prinsip pantang menyerah yang membuatnya terus berusaha menjadi nomor 1 di Etihad.

Tawaran berdatangan dari klub-klub besar Liga Italia Serie A di bursa transfer musim panas kemarin. Juventus dan AC Milan saling beradu mendapatkan tanda tangan pemain Bosnia tersebut. Namun kepindahannya dari City tak kunjung terealisasi hingga penutupan jendela transfer. Dzeko ingin bertahan! Hanya itu saja!

Kesabaran Dzeko pun akhirnya berujung manis. Dalam laga pekan keenam melawan Fulham, ia sukses menyelamatkan City yang sedang terteror hasil seri di beberapa laga Premier League 2012/2013. Golnya ke Mark Schwarzer pada menit ke-87 membuatnya melambung. Tegas Dzeko kepada media:

“Aku di sini bersama tiga striker fantastis. Tentu, kami tidak bisa bermain secara bersamaan. Hal demikian sangat mendasari mental Anda sehingga kadang-kadang sulit untuk menemukan ritme permainan,” katanya kepada Manchester Evening News.

“Saya selalu ingin tinggal di City dan berjuang untuk meraih posisi saya sebagaimana moto saya: ‘Never give up’.”

Dzeko memang gerah duduk di bangku cadangan, namun ia sama sekali tidak berniat meninggalkan City. Ia menolak isu yang sempat memberitakannya ingin hengkang ke klub lain.

“Setiap kali saya membaca surat kabar, ada cerita yang mengatakan bahwa saya ingin meninggalkan City atau saya ingin pergi. Tapi semua cerita itu bukan datang dari saya.”

“Saya harap fans City, yang selalu fantastis terhadap saya, mampu melihat saya mencetak beberapa gol penting bagi tim dan itulah yang saya ingin terus lakukan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda