Scroll to Top

HTC One X+, Baterai Tahan Lebih Lama dan Prosesor Lebih Cepat

By Ditya / Published on Tuesday, 02 Oct 2012

HTC One X+

HTC akan meluncurkan ponsel terbaru andalannya, HTC One X+ pada hari Selasa (02/10/2012). HTC One X+ mengusung baterai dengan daya tahan lebih lama serta prosesor yang lebih cepat dari seri sebelumnya.

HTC One X yang merupakan pendahulu dari HTC One X+ ini sebenarnya bukanlah ponsel sembarangan, sayangnya saat awal kehadirannya di bulan Mei lalu, HTC One X kalah pamor dengan Samsung Galaxy S3.

Produsen ponsel kelas atas asal Taiwan ini kembali menyiapkan superphone terbaru penerus HTC One X untuk bersaing dengan superphone lain seperti Galaxy S3, Optimus G atau iPhone 5.

Ponsel HTC One X+ ini bisa disebut sebagai versi upgrade atau refresh dari HTC One X, karena tak mengalami banyak perubahan dari sisi desain atau dari luarnya. Perubahan yang cukup signifikan adalah pada spesifikasi perangkat keras yang dibawanya.

HTC membekali HTC One X+ dengan prosesor yang sama dengan HTC One X, yaitu Nvidia Tegra 3, hanya saja prosesor HTC One X+ berjalan dengan kecepatan 1,7 GHz quad-core, sedangkan prosesor Tegra 3 pada HTC One X hanya berjalan dengan kecepatan 1,5Ghz quad-core.

Salah satu kekurangan HTC One X adalah daya tahan baterai, kelemahan ini kemudian ditutupi dengan HTC One X+ yang mengusung baterai dengan kapasitas 2.100 mAh yang diklaim mampu memberikan waktu bicara hingga 6 jam. bandingkan dengan HTC One X yang mengusung baterai dengan kapasitas 1.800 mAh.

Seiring dengan peluncuran One X+ yang mengusung sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, HTC juga meluncurkan versi baru dari antarmuka khas HTC, SenseUI 4+ yang nantinya akan mengusung banyak perbaikan dari sisi tampilan dan perangkat lunak. HTC One X dan HTC One S juga akan mendapat pembaruan Sense UI 4+ pada bulan Oktober.

Seperti yang dilansir dari Mashable (02/10/2012), HTC One X+ ini akan mulai tersedia di pasar Eropa dan Asia Utara pada bulan Oktober dan Asia Selatan pada bulan November mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda