Scroll to Top

Mantan Ketua Umum PSSI, Azwar Anas Ingin Rekonsiliasi Terwujud

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 02 Oct 2012

PSSI Rekonsiliasi

Masih ingatkan Anda dengan sosok Azwar Anas, Mantan ketua umum PSSI era 90an yang juga sempat menjabat sebagai menteri Perhubungan dan Menko Kesra? Baru-baru ini Azwar Anas ikut memberikan komentarnya terhadap perkembangan kisruh sepakbola antara PSSI dengan KPSI.

Secara terang-terangan, Azwar Anas menyampaikan kegembiraan dan menghargai hasil keputusan Rapat II Joint Committee (JC) yang dilaksanakan di Kuala Lumpur 20 September 2012 lalu.

“Sudah saatnya semua komponen persepakbolaan nasional menyadari sepenuhnya untuk segera menyingkirkan kepentingan pribadi, kelompok atau politik, demi kemajuan sepak bola nasional, negara dan bangsa” ungkap Azwar Anas seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Seperti yang diketahui bahwa Rapat II JC yang dipimpin langsung oleh Ketua Task Force AFC Pangeran Abdullah dihadiri lengkap oleh wakil PSSI dan KPSI.

Sebagai wakil PSSI adalah Todung Mulya Lubis, Catur Agus Saptono, Saleh Ismail Mukadar dan Widjajanto. Sementara dari pihak KPSI Djamil Aziz, Hinca Panjaitan, Togar Manahan Nero dan Joko Driyono.

Kepada juru bicara PSSI, Azwar Anas meminta penjelasan tentang hasil Rapat JC II terutama berkaitan dengan disatukannya kedua kompetisi (IPL dan ISL) mulai tahun 2014.

Dalam apresiasinya itu, Azwar Anas berpesan agar pihak KPSI maupun PSSI harus menyadari dalam melaksanakan keputusan JC II tersebut, termasuk wajib hukumnya menaati statute PSSI maupun FIFA.

“Penegasan JC tentang kompetisi harus berada di bawah yuridiksi PSSI harus benar-benar dipatuhi oleh ISL, karena hal tersebut menjelaskan bahwa PSSI-lah yang paling berhak mengatur percaturan persepakbolaan Indonesia. Tidak boleh ada pihak lainnya, apalagi dalam membentuk Tim Nasional yang dengan tegas ditetapkan hanya ada satu timnas yang dibina dan dibentuk oleh PSSI” jelas Azwar Anas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda