Scroll to Top

Lebih Dari 2.000 Mobil Honda Terjual Selama Ajang IIMS 2012

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 02 Oct 2012

iims honda

Honda boleh berbangga hati setelah produknya laris manis selama gelaran “The 20th Indonesia International Motorshow (IIMS) 2012” yang dihelat 20-30 September 2012 di Jakarta. Pasalnya, menurut rilis dari PT Honda Prospect Motor (HPM), banyak pembeli yang menukarkan rupiahnya demi mobil Honda. Angka penjualan cukup fantastis, yaitu mencapai 2.025 unit. Honda masih membuktikan pengaruh kuatnya pada dunia otomotif di Indonesia.

Atas penjualan mengagumkan selama 11 hari itu, Honda juga memboyong penghargaan Forwot Car of the Year 2012. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi para wartawan otomotif yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia untuk menilai produk mobil terbaik  di Indonesia. Pilihan dari 25 juri jatuh kepada Honda Brio.

Seperti dikutip Media Indonesia, penjualan besar terjadi pada beberapa tipe mobil Honda. Penjualan tertinggi diraih dari Honda CR-V sebanyak 489 unit. Kemudian disusul oleh Honda Brio 45 unit, Honda Freed 423 unit, dan Honda Jazz 402 unit. Sementara itu, Honda CR-Z  yang merupakan jenis sport-hybrid berhasil membukukan 50 unit penjualan. Mobil terakhir ini sekaligus melakukan World Premiere di IIMS 2012.

Tipe lain yang turut menyumbang penjualan adalah Honda Civic sebanyak 85 unit. Ada lagi Honda Accord yang terjual hingga 21 unit dan Honda Odyssey 17 unit. Terakhir, Honda City memberikan kontribusi sebanyak 79 unit.

foto: SindoNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda