Share

Benfica vs Barcelona

Barcelona sukses menundukkan tuan rumah Benfica dalam pertandingan Benfica vs Barcelona skor 0-2 di Grup G Liga Champions pada Rabu, 3 Oktober 2012. Alexis Sanchez dan Cesc Fabregas menjadi penentu skor Barcelona vs Benfica. Lionel Messi berkontribusi dengan dua assistnya. Barca sendiri harus bermain dengan sepuluh orang menyusul kartu merah untuk Sergio Busquets.

Dalam pertandingan Barcelona vs Benfica, pelatih tim tamu, Tito Vilanova, memasang Carles Puyol dalam starting XI. Di depan, trio Alexis Sanchez-Lionel Messi-Pedro Rodriguez menjadi andalan. Sementara itu, pelatih tuan rumah, Jorge Jesus berharap kesuburan Rodrigo Jose ‘Lima’ Dos Santos yang mencetak 3 gol dalam 2 laga terakhir, kembali bekerja.

Meski Barcelona lebih menguasai permainan, peluang emas pertama datang pada tuan rumah. Sepakan Bruno Cesar dari luar kotak penalti menguji Victor Valdes di menit 2.

Tiga menit berselang, Barca menunjukkan gaya mereka. Jordi Alba menyodorkan bola pada Lionel Messi di sisi kanan pertahanan Benfica. King Leo dengan jitu mengirimkannya ke tengah kotak penalti untuk menyaksikan Alexis Sanchez mencocor bola sekaligus mencairkan kemandulan penyerang Chile di awal musim.

Benfica vs Barcelona (2)

Benfica tak tinggal diam. Mereka berupaya membongkar pertahanan Barcelona yang agak longgar. Tim tamu yang berusaha meraih kemenangan sebelum El Clasico pun berupaya memaksimalkan ball possession yang mencapai angka 69%. Namun, upaya kedua tim untuk mencetak gol, teredam.

Barcelona kembali mencetak gol di awal babak kedua. Lagi-lagi melalui kerja keras Lionel Messi. Sang mesiah membuka ruang, membuat pertahanan Benfica terlalu fokus kepadanya, sebelum memberikan umpan brilian pada Cesc Fabregas. Si Nomor 4 kembali menemui hari yang menyenangkan setelah dua golnya ke gawang Sevilla. 0-2 di menit 56 dan sihir King Leo terus bekerja.

Benfica yang kalah dari segi penguasaan bola namun unggul dalam jumlah tembakan, terus berusaha mencari gol balasan. Menit 88, setelah terjadi insiden dengan Maxi Pereira, Sergio Busquets menerima kartu merah. Namun skor 0-2 tetap menjadi milik Barcelona hingga peluit panjang ditiupkan.

Benfica (4-3-3):1-Artur; 14-Maxi Pereira(C), 24-Garay, 33-Jardel, 8-Bruno César (17-Carlos Martins); 20-Gaitán (9-Nolito), 21-Matić, 25-Melgarejo; 35-Peréz (10-Aimar), 11-Lima, 18-Salvio

Pelatih: Jorge Jesus

Barcelona (4-3-3): 1-Víctor Valdés; 2-Daniel Alves, 5-Puyol(C) (25-Song), 14-Mascherano, 18-Jordi Alba; 4-Fàbregas (8-Andres Iniesta), 6-Xavi Hernández, 16-Busquets; 9-Alexis Sánchez, 10-Messi, 17-Pedro Rodríguez (7-Villa)

Pelatih: Tito Vilanova