Scroll to Top

Nordsjaelland vs Chelsea 0-4: Kekuatan Juara Bertahan Liga Champion

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

Nordsjaelland vs Chelsea 0-4 (1)

Chelsea akhirnya berhasil memetik kemenangan perdana di Liga Champions musim ini setelah melewati hasil pertandingan Nordsjaelland vs Chelsea 0-4. Juan Mata memborong dua gol dalam laga kali ini. Namun, kemenangan The Blues harus didapatkan dengan susah payah karena 3 dari 4 gol yang menjadi skor Chelsea vs Nordsjaelland terjadi dalam 10 menit terakhir.

http://www.dailymotion.com/video/xu1d96_nordsjaelland-vs-chelsea-0-4-all-goals_sport

Dalam pertandingan Chelsea vs Nordsjaelland, The Blues yang pada matcday 1 sudah kehilangan angka saat melawan Juventus, berupaya menunjukkan bahwa status juara bertahan mereka bukanlah sebuah kebetulan semata. Maka, dengan mengandalkan formasi 4-2-3-1, Roberto Di Matteo berharap pasukannya melanjutkan kemenangan penting atas Arsenal 1-2 di Liga Inggris.

Butuh waktu 30 menit untuk memecah kebuntuan. Bola yang dalam kekuasaan Enoch Adu dirampas oleh Fernando Torres untuk diberikan pada Lampard. Sang gelandang Inggris dengan jitu menyodorkannya pada Juan Mata untuk menaklukkan Jesper Hansen.

Nordsjaelland vs Chelsea 0-4

Unggul dalam segala hal tak membuat The Blues dengan mudah menggedor klub yang baru berdiri pada tahun 1991 dan baru bernama Nordsjaelland pada tahun 2003 ini. Bahkan, The Blues dipaksa bekerja keras sebelum pengalaman akhirnya memenangkan mereka.

Bergantung pada skor 0-1 hingga pertandingan kurang 10 menit, David Luiz akhirnya melegakan pernapasan para pendukung The Blues. Tendangan bebasnya pada menit 79, melesak masuk ke sudut kanan atas gawang tuan rumah.

Unggul dua gol, Chelsea semakin leluasa. Mereka yang kalah dari segi ball possessions, berhasil memperlebar jarak lagi melalui gol kedua Juan Mata. Gelandang internasional Spanyol yang masuk ke kotak terlarang, melepaskan umpan pada Frank Lampard. Mentah, bola kembali ke kaki si nomor 10 untuk dilesakkan ke gawang lawan dengan dingin.

Ramires menutup pertandingan dengan golnya di menit 89 memaksimalkan peran Oscar yang menusuk ke sisi kanan kotak penalti tuan rumah. Ramires yang tak terkawal tinggal menyodorkan bola ke gawang yang kosong melompong.

Nordsjaelland vs Chelsea 0-4 (2)

Kemenangan 0-4 ini membuat The Blues memuncaki klasemen Grup E karena di pertandingan lain, Juventus bermain imbang 1-1 dengan Shakhtar Donetsk. Sekaligus membuktikan bahwa sang juara bertahan bukan tidak mungkin akan melaju ke Wembley musim ini.

Nordsjaelland: Hansen,Parkhurst, Okore, Runje, Mtiliga, Adu, Stokholm, Lorentzen (Laudrup 84), Nordstrand (Ticinovic 65), John, Beckmann (Christensen 75).

Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz, Cahill, Cole, Ramires, Lampard, Moses (Hazard 65), Oscar, Mata (Mikel 83), Torres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda