Scroll to Top

Juventus Kambing Hitamkan Kelelahan Pemain

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

Juventus tidak mampu memanfaatkan laga kandang untuk meraih kemenangan perdana di Liga Champions. Bermain melawan Shakhtar Donetsk, anak asuhan Massimo Carrera menyerah dengan skor 1-1. Kelelahan pemain menjadi faktor utama di balik hasil kurang memuaskan tersebut.

Kami belum terbiasa bermain di game begitu banyak, begitu Massimo Carrera beralasan. Dalam pertandingan grup E dini hari tadi, Juve memang cenderung bermain kurang menggigit. Bahkan, pendukung tuan rumah harus dibuat jantungan terlebih dahulu usai gol Alex Teixeira pada menit ke-23. Untung Leonardo Bonucci segera merespon kekalahan timnya dua menit berselang. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan.

“Kami pergi keluar lapangan dengan sedikit rasa malu,” aku Bonucci kepada wartawan usai pertandingan. “Kami kebobolan gol, untung kami meresponnya dengan baik.”

Sebelumnya, Andrea Pirlo berbicara mengenai kans klubnya di Liga Champions. Ia berujar, Juventus akan melaju jauh di kompetisi ini. Namun melihat kenyataan dini hari tadi, Carrera perlu banyak mengoreksi skuadnya.

Carrera beralasan: “Musim lalu kami tidak bermain di Eropa, jadi inilah mengapa kami begitu lelah. Kami tidak terbiasa bermain game begitu banyak dan kami belum dapat membiarkan beberapa pemain penting beristirahat.”

“Tim di Liga Champions kuat, tapi kami akan tetap berjuang melawannya. Kami memiliki pesaing yang benar-benar kuat dalam grup kami. Tapi saya yakin bahwa Juventus akan bersaing sampai akhir.”

Juventus kini berada di urutan ketiga dengan dua point. Sementara itu Shakhtar menempel Chelsea di puncak klasemen dengan empat poin.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda