Scroll to Top

Manchester United: Kekuatan Kami ada di Lini Depan

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

Pujian untuk lini depan Manchester United datang dari sang manejer, Sir Alex Ferguson. Kemenangan 1-2 di laga tandang kontra CFR Cluj, dianggap Fergie sebagai dampak positif tajamnya lini depa ‘Setan Merah’.

Berkunjung ke Constantin Rădulescu, MU sempat dikejutkan lewat gol cepat Pantelis Kapetanos di menit ke-14. Van Perise datang merespon ketertinggalan tim lewat dua golnya pada menit ke-29 dan 49.

Puji Fergie untuk ketajaman lini depan MU:

“Kekuatan skuad berada dalam posisi menyerang,” ucapnya kepada ITV.

MU tampil dengan tiga striker dini hari tadi. Wayne Rooney diplot lebih ke belakang untuk mendukung Javier ‘Chicharito’ Hernandez serta Robin Van Persie.

Fergie memuji kualitas gol yang diciptakan Van Persie.

“Yang pertama dan terakhir [untuk gol kedua], keduanya sama-sama baik. Ini adalah akhir yang fantastis. Robin telah melakukan dengan baik.”

Bermain dengan tiga striker tidak menghalangi permainan bagus Wayne Rooney. Striker internasional Inggris tersebut bahkan terpilih menjadi Man of The Match. Hal demikian tidak lain karena kontribusinya sepanjang 90 menit. Manchester Unitd kembali bermain dengan formasi normal di sepuluh menit terakhir. Di mana Javier Hernandez keluar digantikan Shinji Kagawa.

Ditanya mengenai duet Rooney dan Van Persie, Fergie mengakui masih berharap ada kombinasi lain yang bisa dibanggakan.

“Sulit untuk mengatakan [jika ini adalah kemitraan], tapi saya mengharap demikian. Saya pikir masih ada beberapa kombinasi antara beberapa pemain kami.”

Manchester United meninggalkan kompetitornya di grup H dengan enam poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda