Scroll to Top

Prediksi Ajax Amsterdam vs Real Madrid Kamis, 2 Oktober

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

Ajax Amsterdam vs Real Madrid

Duel dua kekuatan Eropa akan terjadi dalam pertandingan Ajax Amsterdam vs Real Madrid di Grup D Liga Champions Grup Dpada Kamis, 2 Oktober 2012 pukul 01.45 WIB. Real Madrid berencana meraup kembali kemenangan demi memuluskan jalan dari grup yang berlabel “grup neraka” ini. Sementara, Ajax yang senantiasa menjadi klub makanan empuk Real Madrid dalam empat pertandingan terakhir —-selalu kalah— berniat membalas dendam.

Sejatinya pertandingan Real Madrid vs Ajax Amsterdam Kamis dini hari adalah pertarungan dua raja sepakbola. Madrid dan Ajax sama-sama memiliki reputasi luar biasa dan pernah menikmati rasanya beberapa kali menyandang gelar juara Liga Champions. Namun, seiring melemahnya kekuatan Ajax sejak akhir 1990-an, klub Belanda tersebut belum kembali menjelma sebagai kekuatan penting di Eropa.

Hal ini juga bisa dilihat dari takdir Ajax kala berduel dengan Madrid. Hingga pertengahan 1990-an, mereka memiliki rekor mengesankan melawan Los Blancos. 4 kemenangan berbanding 1 untuk Madrid. Namun, setelah kedua klub kembali bertemu pada musim 2010-11, Ajax selalu kalah. Musim lalu mereka bahkan digebuk dengan skor kembar 3-0 dalam laga kandang maupun tandang.

Kini, di laga grup D yang dilabeli grup neraka, Ajax berkesempatan membalas. Bermain di Amsterdam Arena, mereka berpegangan pada rekor tak pernah kalah dalam 12 laga kandang sejak dibekap Manchester United di Europa League. Sayang kali ini, gelandang Thulani Serero dan Kolbeinn Sightorsson tak bisa masuk dalam skuad.

Sementara itu, Real Madrid tengah dalam kekuatan penuh. Sistem rotasi yang dipilih Jose Mourinho memungkinkan kita untuk melihat lagi formasi trio gelandang bertahan atau skema 4-2-3-1 khas Madrid, setelah akhir pekan lalu The Special One memakai Luka Modric dan Mesut Ozil sekaligus. Di atas kertas, Madrid berpeluang menang. Namun, dukungan publik Amsterdam Arena bisa membuat Ajax tampil beringas.

Lima Pertemuan Terakhir

  • 22/11/1995        Real Madrid vs Ajax 0-2
  • 15/09/2010    Real Madrid vs Ajax 2-0
  • 23/11/2010        Ajax vs Real Madrid 0-4
  • 27/09/2011        Real Madrid vs Ajax 3-0
  • 07/12/2011        Ajax vs Real Madrid 0-3

Perkiraan Formasi Pemain

Ajax Amsterdam (4-3-3): Vermeer; Van Rhijn, Alderweireld, Moisander, Blind; De Jong, Poulsen, Eriksen; Sana, Babel, Boerrigter
Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo; Khedira, Alonso; Di Maria, Modric, Ronaldo; Benzema

Prediksi Sidomi: 45-55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda