Scroll to Top

Persib: Hariono Ingin Berikan yang Terbaik

By Aditya / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

Persib Bandung - Hariono

Hariono bersyukur masih dipertahankan oleh manajemen Persib untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Gelandang energik Persib Bandung ini pun mengungkapkan rasa syukur di hari ulang tahunnya ke-27 yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2012 kemarin.

“Ya, paling berdoa saja supaya diberi umur panjang. Mudah-mudahan saya juga menjadi manusia yang bersyukur,” ucap Hariono saat ditanya harapannya di usianya yang ke-27 ini.

Khusus untuk Persib, Hariono berharap bisa memberikan yang lebih baik lagi untuk tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini. Hariono ingin membawa tim Maung Bandung berprestasi demi kebahagiaan Bobotoh.

“Tentunya, saya ingin bisa memberikan yang lebih baik lagi untuk Persib,” tandas pemain kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur, ini.

Ya, di tengah gelombang revolusi yang diterapkan oleh manajemen Persib Bandung, Hariono menjadi salah satu pemain lama yang masih dipertahankan. Padahal, Persib telah mendepak nama-nama top, sebut saja Marcio Souza, Noh Alam Shah (Along), Robbie Gaspar, Miljan Radovic, Aliyudin, Jendry Pitoy, M. Ilham, M. Nasuha, dan sejumlah pemain lain.

Hariono sendiri bergabung dengan Persib sejak tahun 2008 silam. Adalah pelatih tim Pangeran Biru saat itu, Jaya Hartono, yang berperan besar mendatangkan Hariono ke Bandung dari Deltras Siodarjo.

Dikenal sebagai gelandang lugas, Hariono juga lekat sebagai pemain bertipikal pekerja keras. Pengemas 16 caps untuk Timnas Indonesia telah bermain sebanyak 119 kali untuk Persib. Kendati belum pernah mencetak gol, namun tipikal pemain seperti Hariono tampaknya masih dibutuhkan oleh pelatih Persib saat ini, Jajang Nurjaman.

Buktinya, meskipun Persib telah mendatangkan sejumlah gelandang baru yang sudah punya nama, seperti Firman Utina, Asri Akbar, atau Mbida Messi, namun karakter bermain Hariono yang tak biasa masih tetap memikat sang pelatih untuk mempertahankannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda