Scroll to Top

PSSI Vs KPSI: AFC Batal Datang ke Indonesia!

By Aditya / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

AFC PSSI

Untuk kesekian kalinya, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin terlalu cepat menyimpulkan suatu kabar yang sebenarnya belum pasti. Djohar Arifin Husin sebelumnya yakin bahwa AFC akan datang ke Indonesia untuk mengawasi secara langsung kinerja Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan terkait konflik PSSI dan KPSI. Namun, ternyata AFC batal datang ke Indonesia.

Djohar Arifin Husin sendiri yang meralat kabar akan datangnya AFC ke Indonesia. Menurut Ketua Umum PSSI itu, AFC sedang sibuk sehingga membatalkan kunjungannya ke Indonesia. Semestinya, PSSI memastikan kesediaan AFC terlebih dulu sebelum mengumumkan kepada publik bahwa AFC akan datang ke Indonesia.

“Mereka sudah menghubungi kami tidak jadi ke Indonesia. Alasannya, AFC memiliki kesibukan, jadi pertemuan dengan PSSI pada 3 Oktober (2012) ditunda hingga waktu yang belum ditentukan,” ujar Djohar Arifin Husin di Jakarta, Selasa (2/10/2012).

Kubu Djohar Arifin Husin sebenarnya sangat menyesalkan pembatalan tersebut. Pasalnya, PSSI sudah menyiapkan laporan yang akan diserahkan kepada AFC terkait perkembangan perbaikan sepakbola nasional.

“Kami sendiri sangat berharap mereka datang secepatnya untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini,” kata Djohar Arifin Husin.

AFC ke Indonesia akan bertugas sebagai pengawas hasil rapat kedua Joint Committee (JC) atau Komite Gabungan yang telah digelar di Malaysia pada 20 September 2012 silam.

 “Mereka datang ke Indonesia sebagai advisor untuk mengamati seperti apa tindak lanjut dari rapat di Malaysia, karena paling penting bagi AFC dan FIFA adalah kompetisi bisa segera terselesaikan, sehingga membantu mempercepat proses rekonsiliasi sesusai putusan JC,” tandas Djohar Arifin Husin.

”Ini tentunya sebuah kesempatan bagi kami untuk mempercepat penyelesaian masalah di sepakbola Indonesia,” lanjutnya.

Kisruh sepakbola nasional tampaknya belum akan usai. Masih terjadi silang pendapat antara PSSI dan KPSI, terutama mengenai penyatuan timnas. Bahkan, KPSI telah menantang PSSI untuk mempertemukan kedua timnas dan berduel di lapangan hijau demi membuktikan mana timnas yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda