Scroll to Top

Persib Siap Menatap ISL dan Copa Indonesia Musim Depan

By Aditya / Published on Wednesday, 03 Oct 2012

Persib Latihan Jajang

Kendati Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013 dan Copa Indonesia (Piala Indonesia) baru akan digelar tahun depan, namun Persib sudah menyatakan kesiapannya untuk berlaga di dua kompetisi reguler itu. Jajang Nurjaman selaku pelatih Persib Bandung menegaskan bahwa skuatnya saat ini sudah lengkap dan siap berlaga selama semusim penuh.

Jajang Nurjaman merasa tidak perlu lagi menambah pemain. Pasalnya, komposisi tim Persib saat ini sudah bagus dan memberi keleluasaan bagi Jajang Nurjaman untuk meracik tim. Jajang Nurjaman mengaku juga sudah siap apabila peserta ISL musim depan nanti akan bertambah seiring kembalinya Semen Padang dan Persijap Jepara.

Nggak lah, sudah cukup (jumlah pemain). Saya rasa tidak masalah soal penambahan jumlah peserta dan adanya Copa (Indonesia). Kita jalani saja,” tandas Jajang Nurjaman.

Sang pelatih sendiri merasa senang dengan melimpahnya stok pemain yang saat ini menghuni tim Maung Bandung. Dengan komposisi yang lengkap dan merata di semua lini, Jajang Nurjaman ingin meniru gaya permainan Manchester City, klub kaya raya asal Inggris itu.

Meskipun Persib melakukan perombakan skuat besar-besaran, dengan didepaknya sejumlah pemain top dan digantikan dengan para pemain lain, Jajang Nurjaman tetap yakin tim barunya ini akan mampu berbicara banyak di lapangan.

Para rekrutan terbaru Persib, seperti Firman Utina, Asri Akbar, I Made Wirawan, Herman Dzumafo Epandi, Mbida Messi, Kenji Adachihara, Aang Suparman, Jayme Coyne, dan lainnya, dinilai akan memberi kekuatan baru di tubuh Persib. Apalagi ditambah sejumlah pemain magang yang dinilai layak untuk berseragam biru-biru khas Maung Bandung.

Sederet pemain baru ini akan dikolaborasikan dengan jajaran pemain lama seperti Maman Abdurrahman, Atep, Airlangga Soetjipto, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, hingga gelandang energik Hariono yang telah sembuh dari cedera panjang dan siap diturunkan.

“Jumlah pemain sekarang sudah ideal. Saya rasa tidak perlu lagi ada penambahan pemain. Apalagi nanti pemain magang ada yang akan kita rekrut,” kata Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda